Pelalawan Expo 2016, BPMP2T Gandeng Pihak Ketiga Sebagai EO

  • Bagikan

img20160921101035

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Persiapan Pelalawan Expo sempena HUT Kabupaten Pelalawan ke XVII bersama Event Organizer (EO) PT Atiro Luki Mediatama dan Instansi terkait di aula Kantor BPMP2T, Pangkalan Kerinci, Rabu (21/9/2016).

Rapat yang dipimpin Sekretaris BPMP2T, Fery Z Fasdabino ini menghasilkan beberapa keputusan dihasilkan, yakni pelaksanaan Pelalawan Expo yang jatuh pada tanggal 12 Oktober akan digelar di Taman Kreatif depan kantor Bupati Pelalawan yang berlangsung dari tanggal 6 Oktober hingga 12 Oktober 2016. Termasuk membahas tahapan – tahapan persiapan dan pagelaran yang akan digelar.

“Kondisi anggaran daerah yang sulit saat ini sama sekali tidak terpengaruh dengan niat panitia pelaksana bersama EO untuk menyukseskan dan memeriahkan Pelalawan Expo 2016. Paling hanya memang imbasnya SKPD di Pemerintahan yang keikutsertaannya dalam pameran berkurang. Tentu disini Kita dituntut lebih bekerja keras melobby dan bekerjasama dengan pihak swasta dan ini masih berproses. EO Kita juga sangat profesional dan sangat komit untuk menyukseskan Pelalawan Expo,” paparnya.

Dikatakan Fery,‎dari pembukaan hingga penutupan Pelalawan Expo akan dimeriahkan dengan berbagai pagelaran dan kegiatan seperti pawai budaya keliling Kota Pangkalan Kerinci, Pentas Seni Budaya setiap harinya, Festival band umum dan pelajar, sosialisasi Narkoba oleh BNNK Pelalawan hingga pameran alutsista TNI dari Dandim Kampar berupa Panser, meriam dan peralatan-peralatan lainnya.

“Kita terus bekerja untuk menyukseskan Pelalawan Expo sempena HUT Pelalawan ke XVII yang jatuh pada 12 Oktober mendatang. Saat ini belum ada kendala Kita bersama EO ekstra keras agar pihak swasta seperti perusahaan, perbankan dan swasta lainnya ikut serta dalam pameran dan menjadi sponsor kegiatan. Minggu depan Kita akan kembali gelar rapat final persiapan,” terangnya.

Sementara itu, pihak PT Atiro Luki Mediatama, Beta Dennis SH menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan berbagai perlengkapan seperti Tenda dan Persiapan untuk Stan Dinas, Perusahaan, dan Masyarakat pada tanggal 1-4 Oktober 2016.

“Ada 100 tenda pameran yang Kita persiapkan. Hinga kini baru 12 SKPD ditambah 12 Kecamatan dan 2 perusahaan saja yang sudah ready untuk menempati stand pameran. Kita terus kerja ekstra agar berkoordinasi dengan semua pihak agar stand pameran terisi,” terangnya.

Dikatakannya, pihaknya berkomitmen melaksanakan Pelalawan Expo yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. “Kita berharap Pelalawan Expo ini digelar tampil beda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kita sangat memahami kondisi keuangan daerah saat ini tapi itu rasanya bukan jadi kendala. Bersama-sama Kita pasti bisa berbuat. Kita berharap dengan stand pameran akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Pelalawan seperti Kita coba membuat kegiatan seminar keelapa sawit atau bisa jadi hingga ada kegiatan jual beli sawit. Pelalawan punya potensi kelapa sawit yang sangat diperhitungkan,” ungkapnya. (RDC)

  • Bagikan