Pelalawan Menuju Smart City, Wabup Zardewan Persentasi Perkembangan Smart City di Jakarta

  • Bagikan

Jakarta,riaudetil.com – Masuk dalam daftar 25 Kabupaten/Kota yang akan memulai Gerakan Menuju 100 Smart City,Pemkab Pelalawan melalui Wakil Bupati Drs.H.Zardewan,MM berkesempatan memaparkan kondisi terkini Pemerintah kabupaten pelalawan dalam mewujudkan smart city di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.Bertempat di Hotel Santika Hayam Wuruk Jakarta. Rabu (15/11/2.17).

Kabupaten Pelalawan satu dari 25 Kabupaten/Kota se indonesia yang akan memulai gerakan menuju 100 smart city tahun 2017 ,ini merupakan suatu penghargaan oleh Pemkab Pelalawan karena hal ini mendukung 7 program prioritas Bupati Pelalawan H.M.Harris salah satunya pelalawan inovatif.

Melalui tahapan 4 ( empat ) kali bimbingan teknis dalam pendampingan menuju smart city pelalawan, Wabup H.Zardewan paparkan hasil dan analisa serta perkembangan  didalam pelayanan berbasis Elektronik dengan membawa quick win yaitu pelayanan perizinan Sistem Informasi Pelayanan Perizinan On The Spot (SIPOLAN ) dari DPMPTSP dan Pelalawan Sehat Dinas Kesehatan dalam paparan audivisual selama lima menit.

Usai penampilan audivisual smart city pelalawan,Wabup H.Zardewan dalam waktu satu menit mengatakan mendukung gerakan menuju 100 smart city pelalawan untuk menjadikan masyarakat pelalawan aman,nyaman,makmur dan sehat dalam mendukung inovasi menuju pelalawan emas yang disambut tepukan tangan dari peserta kabupaten dan kota se Indonesia.

Mantan Sekda Pelalawan ini melakukan pemaparan bersamaan dengan kepala daerah Bupati dan Walikota dari Kota Cirebon,Kabupaten Banyuasin,Kabupaten Bojonegoro,Kabupaten Gresik dan Sidoarjo. Dijadwalkan usai seminar smart city ini akan dilanjutkan nanti malam dengan malam penghargaan awards smart city yang akan dihadiri oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Daerah Bupati dan Walikota yang terpilih dari 25 Kabupaten dan Kota menuju 100 smart city se Indonesia sedangkan dari Kabupaten Pelalawan turut mendampingi Wabup yakni Kepala Program Pemilu Elektronik BPPT RI sekaligus pendamping Kabupaten Pelalawan menuju smart city Andrari Grahitandaru,Kepala Dinas Kominfo Fakhrizal,Kadis Kesehatan dr. Endid R Pratiknyo,Kepala Dinas PUPR Hasan Tua Tanjung,Kepala Dinas DPMPTSP Hambali,Kabid Kominfo Syamsul Bakhri didampingi staf Yunasril.(rls/Zoel)

  • Bagikan