Pelanggan 3 Kecamatan ‎Keluhkan Pelayanan Arus Listrik dari Lirik, PLN Sebut Pembangkit Masih Baru dan Mencari Komposisi Pas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Sejumlah pelanggan PLN dari 3 Kecamatan Ukui,Kerumutan dan Pangkalan Lesung mengeluhkan pelayanan listrik yang berasal dari ‎arus PLTMG Lirik Inhu.Pasalnya pemadaman yang kerap padam dan informasi yang tidak sampai kepada pelanggan dan persoalan lainnya.

Seperti yang disampaikan salah seorang pelanggan PLN asal Kerumutan Leman (38) yang menyebutkan bahwa listrik beberapa hari yang lalu kerap padam.Kadang seharian mati lampu dan terus berulang – ulang.

” Ya memang tegangan Kita semakin baik namun tentunya Kita berharap pelayanan yang baik harus dilakukan.Belum lagi soal tagihan yang tiba – tiba membengkak dan sebagainya.Tentu Kita sebagai pelanggan berharap pelayanan dapat ditingkatkan.Jika ada pemadaman yang berturut – turut Kita dari pelanggan berharap ada pemberitaan dan informasi dari PLN sini sehingga Kita tahu dan tidak gerasak gerusuk kalau pemadaman berlangsung meski dalam waktu yang lama,” paparnya.

Terkait hal ini, Manager PLN Pangkalan Kerinci Aan Jefri menyebutkan,bahwa saat ini arus listrik yang berasal dari listrik berkesar 5 MW untuk pelanggan di 3 Kecamatan. ” Ya Kita sangat memahami kondisi ini namun hal ini diakibatkan ini pembangkit masih baru jadi berbagai kekurangan tentu ‎harus disempurnakan untuk mencari komposisi yang pas,” ucapnya.

Disinggung soal sistem kerjasama antara PLN Pangkalan Kerinci dengan pihak Lirik,Aan Jefri menyebutkan sistem kerjasama sama seperti kerjasama PLN dengan Langgam Power. ” kita tetap yang mengelola dan tentunya segala informasi selalu disampaikan oleh pihak Lirik.Kita berharap agar pelanggan dapat memaklumi kondisi saat ini yang masih mencari komposisi yang pas” ucapnya.

Dilanjutkannya, ‎‎upaya mengalirkan arus melalui PLTMG Lirik sebesar 5 MW merupakan langkah dalam menyikapi tegangan rendah yang dialami oleh Kabupaten Pelalawan.

“Memang arus PLTMG Langgam Power masih banyak,Namun permasalahan yang dialami Pelalawan yakni tegangan rendah atau droop masih menjadi persoalan.‎Arus listrik dari Lirik tegangannya tinggi dan dinilai bagus,” ungkapnya.

Aan juga menyampaikan bahwa dalam pengelolaan arus listrik dari Lirik pihak PLN sangat transparan. ” Jika ada pelanggan yang merasa dirugikan terhadap tagihan atau sebagainya dapa langsung berkoordinasi dengan pihak PLN. Kita stanbay untuk seluruh laporan dan gangguan yang dialami pelanggan,” tukasnya. ‎‎(ZoelGomes)

  • Bagikan