Pemkab Pelalawan dan BPPT Resmikan Peluncuran Perdana Pakan Ternak Berbasis Limbah Kelapa Sawit Lestari feed 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Bupati Pelalawan H.M. Harris bersama Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr.Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng,Jum’at (11/10/2019) pagi meresmikan peluncuran  perdana Pakan Ternak Berbasis Limbah Kelapa Sawit ke pasar saprodi peternakan di Provinsi Riau.
Pakan tersebut merupakan hasil inovasi teknologi yang dikembangkan BPPT dan diproduksi Kelompok Peternak Karya Lestari Kecamatan Kerumutan.
Pada peluncuran perdana tersebut telah dikirim sebanyak 2 ton pakan ternak ke kios penjualan pakan ternak di Kabupaten Pelalawan dan daerah lain di Provinsi Riau.
Turut hadir pada acara yang berlangsung di lokasi pengolahan pakan ternak Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan antara lain Anggota DPRD Pelalawan Imustiar, SIP, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pelalawan dan Kepala OPD terkait lainnya, Camat Kerumutan dan Kepala Desa, Ketua Kelompok Tani Karya Lestari Beni Menggolo dan para pimpinan perusahaan pabrik kelapa sawit di Pelalawan.
Bupati Pelalawan optimis pakan ternak berbasis limbah sawit dengan merek dagang LESTARI FEED ini dapat diterima pasar karena harga relatif lebih murah, tetapi dapat meningkatkan
 pertambahan daging sapi ternak secara signifikan yakni mencapai dua kali pakan biasa yang dipergunakan peternak.
Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap terjalinnya kemitraan antara kelompok peternak penghasil pakan tersebut dengan Pabrik Kelapa Sawit yang limbahnya dipergunakan sebagai bahan dasar pakan ternak.(ZoelGomes)
  • Bagikan