Progress Operasional Pasar Modern Sorek Masih Sebatas ” Kemungkinan”

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Berdiri kokoh sejak tahun 2016 lalu,pasar modern sorek hingga kini belum ada tanda – tanda akan beroperasi. Padahal bangunan megah 2 lantai ini pembangunan dibiayai dari dana proyek multiyears selama tiga tahun 2014- 2016  dari APBD Pelalawan sebesar Rp.28,347 miliar.

Acapkali warga menyampaikan kekesalan dan kekecewaannya yang mereka nilai progres operasional pasar modern yang dinilai lamban. Belum lagi kondisi lingkungan pasar yang kotor dan sebagian lampu hias banyak yang sudah pecah.Informasi yang diperoleh RR, sebagian warga menyebutkan pasar modern sudah menjadi sarang hantu dan tempat pacaran muda – mudi.

Saat hal ini kembali ditanyakan kepada Kepala Dinas Perindagkopsar Kabupaten Pelalawan Zuerman Das baru – baru ini menyampaikan bahwa pihaknya sudah memanggil pihak ke – 3 pengelola pasar yakni PT. Bina Karya Pelalawan dan melakulan koordinas.

” Ada bagian dari kios – kios yang belum selesai dan sekarang masih dalam tahap finishing. Informasi dari PT. Bina Karya Pelalawan sebagai pengelola kemungkinan pasar modern sorek akan dioperasukan awal atau pertengahan bulan ramadhan.Kalau Kita tentu mau secepatnya,” ungkapnya.

Saat disinggung soal jumlah kios yang sudah dipesan dan kondisi lampu pekarangan yang banyak pecah dan tumbuhan rumput yang sudah memanjang dan soal kebersihan, Zuerman Das menyatakan bahwa dari keseluruhan kios setengahnya sudah dipesan.

” Jelasnya setengah sudah diboking sementara untuk kebersihan,lampu kaca taman yang pecah dan rumput yang memanjang juga sepenuhnya tanggung jawab pengelola. Kita berharap pasar modern segera beroperasi, ” tutupnya.  (Zoelgomes)

  • Bagikan