Puskesmas Kerumutan Gelar Lokakarya Mini,Loporan Kerja Ke Lintas Sektor dan Cari Solusi Masalah Kesehatan

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Kerumutan gelar Lokakarya mini tri wulan II bertempat  di gedung serbaguna desa bukit lembah subur kecamatan kerumutan,Selasa (30/4/2019).

Kepala Puskesmas (Kapus) Kerumutan Harno,SKM ‎menyampaikan lokakarya digelar Puskesmas BLUD Kerumutan
sebagai bentuk laporan kinerja puskesmas terhadap lintas sektor sekaligus pembahasan masalah dan mencari pemecahan masalah kesehatan di wilayah kerja puskesmas Kerumutan.
” Kerjasama diantara pelaksanaan visum di lokasi walaupun wilayahnya terpencil namun pelayanan dinilai bagus termasuk dari data kepuasan pelanggan terhadap layanan puskesmas Kerumutan  secara umum baik semua,” ucapnya kepad riaudetil.com.
Ditambahkannya, puskesmas berperan sebagai promotor di bidang kesehatan dan masyarakat sebagai pengerak secara mandiri untuk mengatasi masalah kesehatan di daerah masing – masing.
” Pastinya Kita terus mendorong semua pihak tenaga media maupun pegawai puskesmas blud kerumutan untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat. Hal ini bentuk keseriusan Kita dalam mewujudkan program Pelalawan Sehat,” ungkapnya.
Kapus menyebutkan, para peserta lokakarya
yang diikuti pegawai puskesmas Kerumutan dan lintas sektor yakni camat, korwil,polsek, Koramil kepala desa sekecamatan Kerumutan cukup antusias mengikuti lokakarya.
” Alhamdulillah peserta merespon baik kegiatan yang digelar,terutama bapak Kapolsek Iptu. Fajri Sentosa, SH. MH sangat memberikan apresiasi dengan acara yang Kita gelar. Tentu kebersamaan ini diharapkan dapat terealisasi dalam menumbuhkan kesadaran bagi seluruh pihak dalam menyukseskan program pelalawan sehat terkhusus di kecamatan kerumutan, ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan