Saksi Mata Perjuangan Tim KLA Pelalawan Angkat Bicara,  H. Abdullah, S. Pd ” Forum Anak Komitmen Persiapkan Generasi Emas “

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – H. Abdullah,S.Pd salah satu penasehat tim Kabupaten Layak Anak (KLA) Pelalawan yang juga anggota DPRD Pelalawan dari PKS angkat bicara terhadap perjuangan keras dari tim KLA Pelalawan hingga meraih perhargaan predikat KLA kategori pratama baru – baru ini.

” Saya sendiri saksi mata bagaimana perjuangan tim KLA Pelalawan yang dipimpin Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si Ketua Tim Gugus Tugas KLA Pelalawan yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan yang gigih dan tak mengenal waktu mewujudkan Pelalawan sebagai Kabupaten Layak Anak, ” ungkap H. Abdullah yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini dalam acara Pembekalan Forum Anak Kelurahan/desa se – kecamatan Kerinci bertempat di aula kantor camat pangkalan kerinci, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, pembekalan forum anak Kelurahan/desa se – kecamatan Kerinci
yang digelar sebagai bentuk komitmen Pemkab Pelalawan dan masyarakat dalam menjaga predikat Kabupaten layak anak yang telah diraih.

Dikatakannya juga, apa yang dilakukan ini semua dalam kerangka menuju pencapaian  konvension on the Right of the child  yang dicetus oleh PBB, begitu juga misi bupati Pelalawan 2016-2021 yang pertama adalah menciptakan SDM yg berkualitas, beriman dan bertaqwa,” paparnya.

” Pembekalan hari ini menunjukkan bahwa Pemda Pelalawan tidak berhenti hanya pada pencapaian predikat. Melainkan juga upaya yang serius dan berkelanjutan terhadap pemenuhan hak hak anak sehingga mereka menjadi generasi emas penerus estafet oembanguanan di Kabupaten Pelalalwan yang membanggakan,” ucapnya. Diharapkan dengan dibentuknya kepengurusan forum anak dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten akan memberikan sumbangsih dan harapan sebagai pelopor dan pelapor terhadap pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak dan menjadikan Pelalawan sebagai kabupaten layak anak,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan