Sambut Ramadhan Tak Hanya Pembersihan Jaringan, BUMD Tuah Sekata Layangkan Surat Ke PT. RPE

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Menghadapi Ramadhan, BUMD Tuah Sekata kabupaten Pelalawan mempersiapkan perawatan rutin jaringan serta melakukan pembersihan jaringan listrik.Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya masalah jaringan yang berdampak terjadinya pemadaman.

” Kita sudah melakukan persiapan perawatan jaringan listrik untuk menghindari atau mengurangi potensi pemadaman akibat kerusakan jaringan kita, terutama jelang umat Islam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan sehingga dengan dilakukan perawatan dari sekarang harapan kita selama Ramadhan nanti tidak terjadi pemadaman yang dapat menggangu ibadah puasa warga Pelalawan,” ucap Direktur BUMD Sanusi Ariyanto kepada riaudetil. com, Rabu (15/5/2018).

Menurutnya, kegiatan perawatan berupa melakukan pemangkasan pohon atau ranting pohon yang dekat dengan jaringan, karena hal ini dilakukan mengingat biasanya ranting menjadi penyebab terjadinya pemadaman akibat korsleting, selain itu juga pengecekan arister listrik yang terpasang di masing-masing travo.

Tak hanya itu, sambung Sanusi, piahkbya juga yelah melayangkan surat ke pihak PT. Riau Prima Energi (RPE) yang merupakan anak grup PT. RAPP sebagai pemasok arus listrik.

” Surat bersifat mengingatkan kepada PT. RPE agar pemasokan listrik selama Ramadhan berhalan maksimal tanpa ada kendala sehingga mebyrbabkan pemadaman atau gangguan di jaringan. Pasokan listrik Kita 4,7 MW untuk bebann puncak 4 MW jadi masih aman,ungkapnya.

Dikatakan Sanusi, petugas lapangan begitu juga peralatan, kendaraan dan material sudah dilakukan persiapan secara maksimal.

” Kita berharap selama Ramadhan hingga idul fitri tak terjadi pemadaman.Lain hal jika ada gangguan diluar kendali Kita. Kita sudah lakukan persiapan secara maksimal untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, ” ungkapnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan