Kanan 1

Sat Lantas Polres Pelalawan Sebar Spanduk Menjelang Ops Zebra Siak 2017

  • Bagikan
Sat Lantas Polres Pelalawan Sebar Spanduk Menjelang Ops Zebra Siak 2017

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Menjelang digelarnya Pelaksanaan Operasi Zebra Siak Tahun 2017, Jumat sore (27/10/2017) Sat Lantas Polres Pelalawan melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Operasi Zebra Siak Tahun 2017, dari pantauan awak media di lapangan bahwa pemasangan Spanduk Operasi Zebra Siak yang berisi pesan informatif dan pesan peringatan bagi pengendara atau pengguna jalan tersebut terpasang di beberapa tempat seperti di perkantoran, di sejumlah perempatan jalan dan tempat tempat rawan terjadinya laka lantas serta tempat-tempat strategis di seluruh daerah kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan sehingga mudah dilihat oleh masyarakat dan pengendara kendaraan.

Kapolres Pelalawan AKBP KASWANDI IRWAN.SIK saat di konfirmasi awak media melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP AKP MAS’UD AHMAD.SIK menuturkan bahwa Operasi Zebra Tahun 2017 akan dimulai di seluruh daerah Indonesia pada tanggal 01 s/d 14 November 2017 dan pemasangan spanduk tersebut merupakan langkah pemberitahuan kepada masyarakat serta bentuk keterbukaan Sat Lantas dalam hal pelaksanaan Operasi.

“ pemasangan spanduk ini merupakan bentuk pemberitahuan awal kepada masyarakat dan untuk mengingatkan kepada para pengendara agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas” pungkas Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa ada beberapa prioritas selama pelaksanaan Operasi Zebra tersebut diantaranya Target Operasi (TO) yang akan menjadi prioritas diantaranya TO orang, benda dan lokasi. Beberapa target orang antara lain para pelanggar/pengendara yang tidak mengenakan helm, pelanggaran marka dan rambu, pelanggaran APILL (Traffic Light) dan pelanggaran para pengguna jalan yang melawan arus.

Sementara untuk target benda adalah kendaraan yang digunakan bukan untuk peruntukannya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan,kendaraan yang dimaksudkan diantaranya seperti kendaraan pick up muatan barang yang dipergunakan untuk mengangkut orang.
Sementara itu target yang lain adalah lokasi/tempat yang akan dijadikan sasaran kegiatan operasi tersebut diantaranya Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) .

“Semoga dengan pemasangan spanduk himbauan tertib berlalulintas bisa terus mengigatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan guna menekan angka kecelakaan lalulintas, sehingga dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas.” tutup Kasat Lantas.[12 1 0]

  • Bagikan