Tahun Ini Trestel Naik Turun Penumpang yang Baru di Dermaga Penyalai Akan Dibangun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Dinas Perhubungan (‎Dishub) kabupaten Pelalawan pada tahun ini akan membangun Trestel Naik turun penumpang dermaga penyalai.Dijadwalkan pada pekan ini proyek peningkatan dermaga akan dilelang.

Hal ini dibenarkan H.Tengku Ridwan Mustafa Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan kepada RDC,Kamis (18/5/2017). Menurutnya pembangunan Trestel berbahan baja dan menggunakan dua jalur bagi penumpang yang turun dari kapal maupun yang akan naik kekapal.

” Ya memang dermaga penyalai ini termasuk padat.Puluhan kapal dan speed boat pulahan yang setiap harinya bersandar didermaga. Sementara untuk penumpang mencapai ratusan dengan rute yang cukup banyak,” papar Kadishub.

Dikatakannya,pembangunan Trestel guna peningkatan dermaga penyalai ini diharapkan selesai tepat waktu dan bisa dioperasikan pada tahun 2017 ini.

” Tentu Kita berharap bagi pemenang proyek untuk dapat bertanggungjawab sepenuhnya dengan penyelesaian pembangunan Trestel ditahun ini.Mengingat kebutuhan masyarakat terhadap dermaga dan transportasi air sangat dibutuhkan,” tukasnya. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan