Titik Api di Pelalawan Nihil,Tim Gabungan Satgas Darat Karlahut ‎Kecamatan Kontinue Patroli dan Sosialisasi 

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Saat ini titik api di Kabupaten Pelalawan nihil. Terakhir kebakaran lahan terjadi di Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci ‎pada awal bulan.Namun demikian,Tim Gabungan Satgas Darat Karlahut tetap kontinue melakukan patroli dan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Hadi Penandio  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pe‎lalawan kepada Riaudetil.com,Rabu (13/9/2017).Menurutnya, Tim Gabungan Satgas Darat Karlahut  Kecamatan terus menyisir lokasi diwilayah masing – masing melakukan patroli rutin menyikapi sejumlh informasi baik dari wrga,pntaun satelit dan lainnya.

” Tidak hanya berpatroli,Tim Gabungan juga ‎melakukan sosialisasi dan amaran kepada masyarakat dalam upaya mencegah kebakaran lahan dan hutan didaerah masing – masing. Jelasnya warga dilarang keras melakukan aktifitas membakar lahan ataupun hutan,’ ujarnya.

Saat disinggung soal peralatan dan perlengkapan pemadaman karlahut,Hadi Penandio menyampaikan saaat ini memaksimalkan perlatan dan perlengkapan yang ada.

” Memang agar lebih efisien dan fektif dalam penanggulangan karlahut,setiap desa seyogyanya memiliki mesin portabel pemadam kebakaran sendiri. Karena memang kalau semuanya menunggu di Kabupaten akan memakan waktu dikenakan jarak. Kita sudah perbincangkan ini dengan Kepala Desa untuk berupaya mdalam pengadaan mesin portabel,” ucapnya.

Tim gabungan yng terdiri dari TNI ,Polri,Satpol PP dan Damkar,BPBD Pelalawan,Manggala Agni,Perusahaan,MPA dan lainnya terus melakukan kordinasi dan komunikasi,tukas Hadi Penandio‎. (ZoelGomes)

  • Bagikan