Tumpukan Sampah,Pasir dan Tanah Penuhi Drainase Lintas Timur, Pembersihan Berlanjut!!! 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pembersihan total drainase disepanjang jalan lintas timur (jalintim)  Pangkalan Kerinci yang berlangsung sejak Senin (25/2/2019) hingga kini Selasa (5/3/2019) terus berlanjut. Tumpukan sampah,pasir dan tanah yang memenuhi drainase terus diangkat dengan alat berat.
Hal ini dibenarkan oleh Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra kepada riaudetil.com,Selasa (5/3/2019).Sejumlah titik drainase sudah dibersihkan namun tumpukan tanah yang berada di dasar drainase cukup dalam yang tak terjangkau dengan alat berat.
” Upaya yang akan dilakukan dengan melakuka penyemprotan air melalui unit damkar. Kita sudah koordinasi dengan pihak Satpol PP dan Damkar untuk melakukan penyemprotan tanah dan pasir yang menumpuk didasar drainase agar bisa naik dan dialirkan,” paparnya.
Ditambahkannya, dibeberapa titik juga tldrainase tergenang air akibat belum ada jalan keluar untuk pembuangannya. ” Kita masih mencari jalan  pembuangan airnya yang mungkin diarahkan kebelakan gerai makan.Pekerjaan pembersihan terus berlanjut hingga drainase bersih dan air pembuangan mengalir normal,” ucapnya.
Camat juga menyampaikan,rencananya untuk penutup drainase di jalintim akan dibangun buka – tutup.  ” Penutup drainase di jalintim akan di bangun kembali oleh Dinas PUPR. Jadi saat akan di bersihkan akan mudah dibuka dan ditutup kembali,” ujarnya.
Saat disinggung soal pembersihan drainase di jalan pemda ujung menuju BTN, Camat menyampaikan akan dilakukan secara bertahap.
” Ada rencananya RAPP akan membangun median jalan dari lampu merah hingga jalan ade irma suryani.Kita tunggu itu dulu sehingga akan diketahui apakah dilanjutkan ke jalan pemda atau tidak. Namun pastinya tetap akan dilakukan pembersihan namun bertahap. Kita fokus dulu di jalintim ini, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan