Uji 41 Sampel Makanan ta’jil,BPOM Riau ‎Tak Temukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya di Pangkalan kerinci 

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – ‎Badan Pengawasan Obat – Obatan dan Makanan (BPOM) Propinsi Riau melakukan uji sampel terhadap makanan ta’ jil yang dijual disejumlah titik di Pangkalan Kerinci seperti lapangan bola kaki,Jalan Pemda,Jalan Akasia,Lintas Timur dan Arbes.
Pelaksanaan uji sampel BPOM yang berlangsung Senin (12/6/2017) kemaren diikuti oleh sekretaris Diskes Pelalawan Asril.M.Kes dan anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah,S.Pd.sementara dari piahak BPOM dengan 7 orang tim ahli menggunakan mobil lab.
Dikatakan Sekretaris Diskes Pelalawan Asril,M.Kes, telah diambil 41 sampl untuk diuji dilab dari berbagai titik dan tntunya juga makanan yang dicurigai mengandung zat berbahaya seperti pewarna dan pengawet.
” Namun dari hasil uji lab ke 41 sampel yang diuji negatif.‎Pengujian sampel digelar dari pukul 15.30 Wib hingga 17.30 Wib dengan kesimpulan makanan yang dijual untuk berbuka puasa di Pangkalan Kerinci aman dan tidak mengandung zat yang berbahaya dan layak konsumsi,” ucapnya.
‎Sementara itu H.Abdullah,S.Pd Wakil Komisi I DPRD Pelalawan dari PKS ini menyampaikan rasa syukur dari hasil pemeriksaan BPPOM Riau. ” Ta’jil yang dijual memenuhi standar kesehatan, tidak menggunakan bahan pengawet,  borak, pewarna sinTesis dan sebagainya. Tentu ini dapat melegakan masyarakat sebagai pembeli dan konsumen,” tukasnya. (ZoelGomes) 

 

  • Bagikan