Usai Wukuf di Arafah,273 JCH Pelalawan Bersiap Lontar Jumrah Ula, Wustha dan Aqabah Hari Kedua 

  • Bagikan
Makkah, riaudetil.com – Sebanyak 273 Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Kloter 9 BTH pada Sabtu (10/8/2019) kemarin malam telah selesai melaksanakan wukuf di arafah dan langsung mabit di mina. Setelah beristirahat sejenak sekitar pukul 01.00 waktu arab saudi langsung pula melontar aqabah dan tahalul.
Demikian disampaikan salah satu Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Pelalawan Ir. M. Syahrul Syarif,M.Si kepada riaudetil.com,Ahad (11/8/2019) yang bertepatan dengan Idul Adha 10 dzulhijjah 1440 H.Dikatakannya,
Saat ini jama’ah sedang istirahat di tenda mina dan direncanakan  dinihari nanti akan melakukan melontar jumrah ula, ustha dan aqabah untuk hari kedua.
” Pada saat wukuf di arafah kemarin, dilaksanakan kutbah wukuf pada 3 tenda dimana jama’ah haji Pelalawan ditempatkan. Pada tenda pertama bertindak selaku khatib Bok. H. M. Rais Kakan. Kemenag. Pelalawan, pada tenda kedua bertindak selaku khatib Sudur ketua kloter dan pada tenda ketiga bertindak selaku khatib H. Kasbi dari TPHD,” ungkapnya.
M. Syahrul menyampaikan selama 3 hari ke depan, jama’ah tetap bermalam di mina dan melempar jumrah pada hari tasriq 11, 12 dan 13 Zulhijjah 1440 H.
” Perjalanan dari tenda ke tempat melontar jumrah sejauh 4 km dilakukan dengan berjalan kaki.Bagi jama’ah Risti atau resiko tinggi yang telah berumur maka melempar diwakilkan pada jama’ah yang lebih muda,” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan