Wagubri Sebut Pelalawan Jadi Pilot Project Pemerintah Pusat Karena Berhasil Terapkan Integrasi Sawit Sapi di Riau 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan Kabupaten Pelalawan dinilai berhasil menerapkan sistem integrasi sawit sapi di Provinsi Riau sehingga ditunjuk  sebagai pilot project oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Ri dan para mitra.
” Peresmian Pilot Project Sistem Integrasi Sawit Sapi Pada Skala Peternakan Rakyat  dan Peluncuran Inovasi Pakan Ternak Berbahan Baku Limbah sawit yang merupakan hasil kerjasama BPPT dan Kabupaten Pelalawan,” ungkap Wagubri saat membuka Focus Group Discussion (FGD) strategi dan kebijakan untuk pengembangan sistem integrasi sawit sapi di aula kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan,Kamis (10/10/2019).
Dikatakannya, Propinsi Riau memiliki perkebunan sawit yang sangat luas dan bisa dioptimalkan untuk mengembangkan ternak sapi guna memenuhi kebutuhan akan konsumsi protein hewani asal daging melalui kegiatan integrasi sawit
” Sebagai Wakil Gubernur Riau sayaa sangat mendukung ke iatan ini dan musah mudahan percontohan pilot project yang akan dilaunching bisa direplika ditempat lain di proponsi riau sehingga riau akan menjadi pusat industri kelapa sawit bisa juga menjadi pusat pengembangan sapi potong,” ujarnya.
Dilanjutkannya, berbagai kegiatan inovasi teknologi yang telah dilaksanakan oleh BPPT dan para mitra yang akan menjadi narasumber pada FGD mudah mudahan melengkapi pengembangan populaai dan produktivitas ternak sapi melalaui kefiatan integrasi dan sapi.
 ” Ya, berbagai kegiatan inovasi teknologi yang telah dilaksanakan oleh BPPT dan paramitra yang akan menjadi narasumber pada FGD, mudah-mudahan melengkapi pengembangan populasi dan produktivitaa ternak sapi melalui kegiatan integrasi sawit dan sapi. Semoga kegiatan focus group discussion yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan kerjasama antara BPPT dan Kabupaten Pelalawan tidak berhenti sampai disini tetapi terus dijaga dan ditingkatkan sehingga memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional berbasi inovasi teknologi,”terangnya.
Wagubri juga menyampaikan Selamat Har Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019 mendatang.
” Kegiatan ini juga menyambut Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 20.Selamat semoga Pelalawan tambah maju, makmur dan sejahtera” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan