Wakili Riau, SMP Bernas Pelalawan Raih Juara 1 Lomba Tari dan Yel – Yel Pada Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Prestasi seni dan budaya Kabupaten Pelalawan terus menunjukkan prestasi dan eksistensinya. Talenta – talenta dari bibit – bibit berbakat di kalangan siswa/i di Kabupaten Palawan senantiasa menunjukkan bukti dan prestasi membanggakan. Kali ini SMP Bernas Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang mewakili Propinsi Riau berhasil meraih juara 1 lomba tari dan yel – yel budaya pada Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta, Ahad (13/10/2019).
Informasi ini diperoleh riaudetil.com  dari H. Herman Maskar Ketua Dewan Kesenian Pelalawan (DKP)  yang juga Duta Budaya Melayu Riau melalui sambungan seluler. Menurutnya, keberhasilan siswa – siswi dari SMP Bernas yang berhasil menjadi juara 1 harus mendapat apresiasi dan menjadi pelecut semangat bagi insan seni dan budaya di Kabupaten Pelalawan untuk terus mencari bibit – bibit terbaik kedepannya.
” Alhamdulillah pada penutupan Pekan Kebudayaan  Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy pada Sabtu 12 Oktober 2019 lalu di Istira Senayan Jakarta wakil Riau yakni SMP Bernas Pangkalan Kerinci berhasil meraih juara 1 untuk kategori Tari dan yel – yel budaya melayu, semoga ini menjadi penyemangat bagi para seniman dan budayawan di Kabupaten Pelalawan untuk lebih intens dalam pembinaan bakat regerasi kedepannya, ” ujar Herman Maskar yang akrab disapa Wak Her ini.
Herman Maskar yang juga salah satu tim dari Dinas Kebudayaan Propinsi Riau ini juga memberikan apresiasi dan berharap Pemkab Pelalawan juga memberikan penghargaan bagi para siswa – siswi yang berprestasi di tingkat nasional.  
 
” Kita berharap Pemkab Pelalawan senantiasa melakukan pendampingan terhadap pengembangan seni dan budaya kedepannya dan pastinya memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi siswa – siswi terbaik yang mengharumkan Kabupaten Pelalawan.Begitu juga halnya dengan Pemerintah Propinsi Riau secara keseluruhan, ” tukasnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Bernas Sudirman, S. Pd menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi siswa – siswinya yang telah berprestasi.  
 
” Ya Alhmadulillah,dengan giat berlatih dan sungguh – sungguh Kita dapat meraih prestasi. Kedepannya Kita berharap dapat berprestasi dari berbagai kategori perlombaan. Kita SMP Bernas senantiasa terus berupaya membina anak didik dalam pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Kabupaten Pelalawan terutama tarian melayu yang ditampilkan pada Pekan Kebudayaan Nasional 2019,” tutupnya. (ZoelGomes)  
  • Bagikan