Warga Kecewa Jalan Wajib Senyum Jadi TPA Sampah di Ibukota Pangkalan Kerinci

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Sangat menyedihkan,  salah satu ruas jalan yang berada di jantung ibukota pangkalan kerinci  tepatnya diruas jalan wajib senyum rt 004 rw 008 kelurahan pangkalan kerinci kota kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan sudah lama menjadi tempat pembuangan akhir (tpa) sampah.

Jika berada di jalan pemda tepat disebelah kiri terdapat jalan wajib senyum menuju jalan suka damai dan btn lama sekira 500 meter dari pangkal jalan hingga pengkolan dapat disaksikan tumpukan sampah liar yang menggunung dan berserakan. Bau busuk menyengat akan dirasakan bila berada dijalan wajib senym yang sepi dari pemukiman warga.

Salah satu warga Ferdinand Manurung mengaku kecewa dan kesal. Pasalnya banyak yang membuang sampah sejak lama dilokasi ini namun tidak mendapat perhatian dari pihak – pihak terkait.  ” Pemerintah diminta turun tangan. Bagaimana bisa lokasi di jalan wajib senyum ini bisa jadi tempat pembuangan akhir sampah padahal ini di tengah kota.Saksikan saja sendiri tumpukan sampah berserakan disepanjang jalan lebih kurang 500 meter ini,” ucapnya.

Dilanjutkannya, lingkungan dilokasi jalan wajib senyum sudah tidak sehat.Sementara program pemerintah pelalawan sehat melalui kebersihan seolah terabaikan untuk lokasi ini. ” Saya heran padahal banyak orang – orang penting yang lalu lalang dijalan ini tapi kondisinya yang kotor sudah seperti menjadi hal yang biasa.  Belum lagi warga yang lewat ditambah siswa jika melintasi jalan akan menutup hidung karena tak tahan dengan bau busuk yang ditimbulkan dari sampah, ” ucapnya.

Ditambahkan Ferdinan, belum lagi diruas jalan terdapat aliran air yang luas namun terputus bingga kepengkolan jika intensitas hujan tinggi akan menyebabkan banjir.  ” Kita minta pihak pihak yang berkompeten Pemerintah melalui dinas Lingkungan Hidup,kecamatan,kelurahan sampatli rw dan rt untuk dapat bergerak mencari solusi agar jalan ini tak menjadi tpa sampah. Setau saya tpa adanya dikemang dan tidak ada tpa di ibukota, ” tukasnya.  (zoelgomes)

  • Bagikan