Warga Keluhkan Jalan Lintas Bono Menuju Sokoi Rusak Berat Berkubang Lumpur

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Warga kawasan pesisir Pelalawan mengeluhkan kondisi jalan lintas bono terutama dari pulau muda kecamatan teluk meranti menuju Sokoi kecamatan kuala kampar yang rusak parah dan berkubang dengan lumpur. Warga berjibaku berjuang menerobos jalan untuk menjalankan aktifitas.

Hal ini dibenarkan Rudi Hartono, SP oleh Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pesisir kepada riaudetil. com, Selasa (31/7/2018).Menurutnya, ratusan kilo jalan lintas bono menuju sokoi kuala kampar rusak berat,kalau musim kemarau berdebu kalau musim penghujan seperti sekaran berkubang.

” Beginilah kondisi jalan yang dihadapi warga selama ini. Kami mewakili warga memlertanyakan kepada Pemprop Riau terutama dinas PU soal program pembangunan jalan lintas bono.Dalam papan atau plank pekerjaan disebutkan akan dilakukan penimbunan dan perbaikan jalan berupa sirtu hingga sibekek namun sampai hari ini tidak ada realisasinya.Kami minta perbaikan jalan segera digesa, ” paparnya.

Ditambahkannya, jalan lintas bono merupakan satu satunya akses penghubung jalan disejumlah desa seperti pulau muda, segamai, gambut mutiara,labuhan bilik, sungai emas, sokoi dan lainnya. Untuk akses kendaraan roda empat sampai saat ini hanya sampai ke pulau muda saja.

” Liat saja kondisi jalannya, sejumlah kendaraan terutama roda dua terjebak dalam lumpur. Bersama pengendara dan masyarakat lainnya saling tolong menolong mengeluarkan kendaraan dari jebakan kubangan lumpur. Sampai kapan warga harus merasakan kondisi seperti ini. Kami minta keseriusan Pemprop Riau untuk segera melakukan perbaikan jalan di lintas bono, ” ucapnya.

Rudi Hartono juga menyampaikan salam buat pasangan Syamsuar – Edi Natar selaku Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar menjalankan janjinya memberikan perhatian terhadap jalan lintas bono.

” Kami minta Pemprop Riau segera fokus mengatasi dan melakukan perbaikan di lintas bono.Kami juga minta dukungan Pemkab Pelalawan, DPRD Pelalawan dan anggota dewan di Propinsi agar permasalahan akses jalan lintas bono bagi masyarakat pesisir pelalawan segera tuntas. (ZoelGomes)

  • Bagikan