Menghadapi Musim  Banjir Polsek  Bangko dan Wadan Ramil 01 Patroli Cek Pendangkalan Sungai

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHIL –  Polsek Bangko  lakukan Patroli cek pendangkalan Sungai dan koordinasi bersama pihak kep. Labuhan tangga baru dalam Menghadapi Banjir tahunan di Kep. Lab. Tangga Baru kec. BangkoSelasa t 29 /09 2020 sekira pukul 08.30 s/d  selesai polsek bangko yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Kep. labuhan tangga kecil Bripka Syahrudin bersama Wadan ramil 01 bangko Kapten Tayung telah di melaksanakan giat tatap muka dengan  Datuk Penghulu Lab. Tangga Baru dan perangkat Lab. Tangga Baru serta Wadanramil 01 Bangko dalam rangka pengecekan daerah daerah yang terdampak banjir di kep. labuhan tangga baru

Berdasarkan keterangan datuk penghulu lab. Tangga baru sdr. Sudarmawan sampai saat ini masih terjadi kebanjiran di Kep. Lab. Tangga Baru, dimana rumah rumah warga yang terdampak banjir hingga saat ini lebih kurang 10 unit rumah dengan ketinggian air didalam rumah 5 cm s/d 10 cm dan yang lainnya rata-rata banjir menggenangi halaman rumah warga, Kebanjiran tersebut sudah menjadi langganan setiap tahun di daerah Lab. Tangga Khususnya Kep. Lab. Tangga Baru.ungkap Datuk Penghulu Lab. Tangga Baru sdr. Sudarmawan, namun n sampai hari ini debit air sudah mulai surut dan rencana dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan giat pembersihan tali air dan pencucian Sungai parit 2 Lab. Tangga kecil serta Pencucian Sungai Parit Jawa Lab. Tangga Besar Kec. Bangko Kab. Rohil.

Disamping itu Kapolsek bangko Kompol Sasli Rais,SH juga menghimbau dan meminta kepada seluruh warga agar selalu waspada dalam menghadapai banjir dan menjaga kesehatan mengingat situasi cuaca curah hujan yang tinggi/musiman setiap tahun.

” Kita juga sudah melaksanakan patroli di sungai sungai seperti di kep. parit aman beberapa waktu lalu,untuk mengecek pendangkalan di hilir sungai,menggunakan perahu,dimana didapati pendangkalan sungai sehingga sangat rawan terjadinya banjir di hulu sungai,, sama halnya di labuhan tangga, maka dari itu kita juga melaksanakan koordinasi dengan pihak kepenghuluan dan pihak terkait agar anak anak sungai yang menghubungkan aliran sungai menuju laut untuk dilakukan normalisasi sehingga debit air bisa cepat menurun,”  ujar kapolsek bangko Kompol Sasli rais,SH.***( Rico )

  • Bagikan