Perjuangkan Sinyal Telekomunikasi Wilayah Pesisir Rohil, Dinas Kominfo Turun ke Dusun Sei Sekobat, Sei Daun Palika

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM, ROHIL – Demi memperjuangkan  jaringan telekomunikasi bagi masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir, Tim Ekspedisi Pesisir Dinas Kominfo dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks Indra Gunawan SE MH berkunjung langsung ke dusun sei sekobat kepenghuluan Sei Daun kamis 15/06/2023.

Dengan menggunakan kapal nelayan dan menempuh waktu 8 jam perjalanan pulang pergi dari ibukota Bagansiapiapi. Ekspedisi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh sinyal seluler kepada menteri kominfo.

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke desa sei sekobat dengan menggunakan perahu nelayan karna minimnya akses transportasi ke wilayah ini. Walaupun tdi kapal sempat mengalami kerusakan mesin di perairan pulau halang. Namun perintah pak bupati rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh,”

Ini adalah titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan kami ajukan bantuannya kepada Bapak Menteri kominfo pada rakor  tanggal 21 juni yg akan datang. Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Rokan Hilir dan mohon doa dari seluruh masyarakat Rokan Hilir agar bantuan ini dapat segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir, paparnya. (Diskominfotiks)

  • Bagikan