Ini data ODP,PDP di Rohul

  • Bagikan
Teks Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID- 19, Kabupaten Rohul Drs.Yusmar .

 

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Rokan Hulu (Rohul) ,Drs.Yusmar.M.Si, Rabu (29/4/2020) pukul 15.59 WIB, kini Orang Dalam Pemantauan (OPD) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehat terus meningkat.

Kata Yusmar, bahwa perkembangan COVID-19 di Rohul ODP yang terdata menjadi 5.074 orang, status masih dipantau  menjadi 1.773 orang dan yang selesai pemantauan atau yang selesai dipantau atau sembuh bertambah menjadi 3.301 orang dari sebelumnya 3.112 orang.

“Saat ini jumlah  OPD 5.074 orang dan kemarin 4.931 orang.  Dimana ODP selesai dipantau atau sehat kini meningkat jadi 3.301 orang,” kata Yusmar.

Sedangkan jumlah PDP di Rohul tambah Yusmar, sesuai data tim medis melalui Direktur RSUD Rohul, pasien PDPmasih 29 orang. Dari 29 PDP secara akumulatif, yang dirawat 10 orang,1 pasien dirawat di RSU Arifin Ahmad Pekanbaru, 5 pasien di RSUD Rohul, Awal Bros A. Yani Pekanbaru 1 pasien, di RS Ibnu Sina 1 pasien, Awal Bros Panam 1 pasien, RS Tandun 1 pasien sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sehat 15 orang.

“Kemarin, salah seorang pasien dinyatakan sehat sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya, yakni BH lelaki asal Kecamatan Kunto Darussalam. Hasil Swab negatif. Sedangkan yang wafat 4 pasien,semuanya
masih menunggu hasil swab untuk memastikan pasien COVIDnya,” terang Yusmar.

Yusmar bersyukut, karena setelaj pasien positif AS sudah dinyatakan sembuh dan kini jalanai isolasi mandiri di rumahnya, belum ada penambahan pasien positif atau nihil. Tapi dengan meningkatnya pasien sembuh baik ODP maupun PDP, Yusmar tetap berharap seluruh elemen dan masyarakat tetap ikuti dan patuhi aturan pemerintah.

“Kita terua samapiakn imbauan, agar pola hidup bersih dan sehat, berdiam diri di rumah, kenakan masker dan selalu patuhi aturan pemerintah cara terbaik memutus mata rantai penyebaran COVID 19. Bupati Rohul H.Sukiman juga telah mengeluarkan berbagai kebijakan, imbauan agar selalu taati aturan,” ucap Yusmar.”***(Hsb).

  • Bagikan