Bupati Rohul H.Sukiman Lakukan Panen Perdana Pada Kebun Plasma Di Desa Air Panas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Panen Hasil Perkebunan Plasma KUD Wisma Tani Desa Air Panas Kecamatan Pendalian IV Koto dilakukan secara perdana oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dengan harapan dari hasil kebun plasma ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Air Panas.

Tampak hadir dalam syukuran panen kebun plasma ini, Ketua TP PKK Rohul hj.Peni Herawati Sukiman, Kepala Dinas Kominfo H.Sofwan,S.Sos, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun, SP, Kadis Kopnakertrans Zulhendri, Camat Pendalian IV Koto, Kepala Desa Air Panas Rahayu, dan Para Kades se Kecamatan Pendalian IV Koto, Perwakilan Perusahaan, Ketua KUD Wisma Tani dan pengurus serta para tokoh masyarakat Desa Air Panas.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menegaskan kepada KUD kiranya Kebun Plasma ini dapat di rawat dengan baik supaya bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga dari hasil kebun ini nanti dapat menambah perekonomian masyarakat di Desa Air Panas.

Dari Hasil panen yang dikelola KUD Wisma Tani tentu juga akan dapat membantu masyarakat khususnya petani di Desa Air Panas ini, karena dengan bermitra Bersama perusahaan dan di kelola oleh KUD akan lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus perkebunan, asalkan Petani, KUD dan Perusahaan memiliki sifat jujur dan kepercayaan tentu dengan kejujuran tiga unsur ini akan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat ataupun petani, jelas Bupati Sukiman.

Sementara itu, Kepala Desa Air Panas, Rahayu menegaskan bahwa Kebun Plasma ini dikelola sepenuhnya oleh Perusahaan PTPN V dibawah pengawasan KUD Wisma Tani sejak mulai penanaman hingga berhasil dimana dari hasil perkebunan ini nanti diharapkan dapat menunjang pendapatan Desa dan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Air Panas.

Sejauh ini jelas Kades, Jumlah Kebun Plasma yang di kelola perusahaan sebanyak 742 Hektar dari 371 Petani yang ada di Desa Air Panas. Para Petani tinggal menunggu hasil dari kebun nya masing-masing.

Tujuan dilakukannya Perkebunan Plasma ini adalah supaya masyarakat ini nanti dapat mengembangkan kebun nya secara mandiri, sebab Perkebunan Plasma ini dimulai dari penanaman, pemeliharaan,pengelolaan, dan hasil kebun akan ditampung sepenuhnya oleh perusahaan sehingga dengan hal ini akan saling menguntungkan semua pihak dan perkembangannya akan semakin maju.***(Advertorial Pemkab Rohul)

  • Bagikan