RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DALAM RANGKA HUT KABUPATEN ROKAN HULU KE 24 DIPIMPIN LANGSUNG KETUA DPRD ROKAN HULU TAHUN 2023 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – DPRD Rokan Hulu Menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 24 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, Kamis (12/10/2023) diruang Paripurna DPRD Rokan Hulu.
Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kabupaten Rokan Hulu ke 24 dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST.M Si didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, Hardi Chandra, dan Andrizal.
Dalam Helatan Paripurna Istimewa HUT Rohul ke 24 tampak menghadiri, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Riau Andi Anto , Wakil Ketua DPRD Riau Saripudin Poti, Sekretaris Daerah Rohul, Beberapa Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Mantan Bupati Rokan Hulu Dr.H.Achmad,M.Si, Pimpinan Forkompinda Rokan Hulu, Kepala Dinas Dan Badan Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu, Anggota DPRD Rohul serta Para Tokoh Pendiri Kabupaten Rokan Hulu.
Bersempena HUT Rokan Hulu ke 24 yang mengangkat tema ” Bersatu Bangkit Bersama untuk Rokan Hulu aman dan sejahtera” Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra Mengajak kepada semua masyarakat untuk bersatu, berkarya, bangkit bersama untuk Rokan Hulu yang lebih maju.
Pada Paripurna Helatan HUT Rokan Hulu yang ke 24 ini merupakan momentum yang bermakna untuk merefleksikan oeran dan fungsi terhadap kemajuan rokan hulu sebagai acuan titik tolak untuk menentukan sikap menjadi lebih baik, serta untuk memahami potensi dan kekurangan diri supaya mampu dalam menghadapi hambatan yang akan datang nantinya.
Ketua DPRD Rohul , bahwa dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat telah dilakukan dengan berbagai upaya akan tetapi dalam mewujudkan hal tersebut masih membutuhkan upaya yang lebih keras lagi. Oleh karena itu dengan momentum HUT Rokan Hulu ke 24 semua dituntut untuk bekerjasama, bekerja cepat dengan saling bahu membahu  serta berkolaborasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.
“tugas dan tanggung jawab menati kita semua yang merupakan unsur penyelenggaraan pemerintahan, kami berharap kebersamaan dan langkah Sinergitas serta dukungan dari jajaran baik dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif berperan masing-masing untuk bersatu dan bergandengan tangan menyatukan Visi dan tekad dalam berkerja untuk membangun Rokan Hulu yang kita cintai ini” ucap Ketua DPRD Rohul.
Selanjutnya, dalam sidang paripurna tersebut Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan dalam sambutannya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak terkhusus kepada Putra terbaik Rokan hulu sekaligus sebagai pejuang berdirinya Kabupaten Rokan hulu.
Lanjut Sukiman, mengingat akan Hari jadi merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi tentang apa yang telah di perbuat pada waktu yang lalu, bagaimana kondisi kerja dan prestasi yang di capai saat ini, kemudian bercermin dari hasil masa lalu dengan mempertimbangkan kondisi masa kini, untuk menyusun rencana yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.
“Kekompakan, persatuan dan kesatuan adalah wujud rasa cinta dan rasa memiliki kita kepada daerah ini. Sesuai dengan tema peringatan hari jadi kabupaten rokan hulu ke-24 tahun 2023, yaitu “bersatu, bangkit bersama untuk rokan hulu aman dan sejahtera“.  Tema ini telah menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan dengan memperkuat persatuan dalam rangka mempercepat kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat” ucapnya.
Akui, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bahwa Selama tiga tahun terakhir masa pemerintahannya sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten rokan hulu dalam melaksanakan pembangunan tetap berorientasi kepada pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan, yang meliputi peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ekonomi masyarakat, pengembangan adat budaya, menjaga harmonisasi sosial kemasyarakatan, sampai pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan memenuhi alokasi anggaran dibidang pendidikan di atas  20% dan bidang kesehatan diatas 10%, termasuk memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan guru mdta yang sekarang sedang di proses bagaimana penyalurannya sesuai aturan berlaku dan mekanisme  yang tepat.
Selain itu, mengingat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan digitalisasi yang menuntut ketersediaan data yang valid sehingga program dapat dilaksanakan dengan tepat sasaran, maka diharuskan untuk terus berbenah dan berinovasi dalam rangka menjawab hal tersebut. Berbagai aplikasi untuk menjawab persoalan tersebut telah diciptakan, hasilnya telah mulai terlihat manfaatnya, seperti penajaman program penanggulangan kemiskinan, peningkatan sasaran stunting, sampai kepada pengendalian inflasi daerah.
“Dari berbagai hasil pembangunan yang dilaksanakan ada dua hal yang dapat kita banggakan tanpa bermaksud mengenyampingkan keberhasilan lainnya, pada momentum hari jadi ke-24 kabupaten rokan hulu tahun 2023, yaitu setelah 23 tahun baru kabupaten rokan hulu berhasil menurunkan angka kemiskinan dibawah 10% atau satu digit, tepatnya 9,95%. Kemudian, ditetapkannya benteng tujuh lapis tuanku tambusai sebagai cagar budaya nasional oleh tim ahli cagar budaya nasional (tacbn) sekaligus menjadi kado ulang tahun ke-24 kabupaten rokan hulu” jelas Orang No1 di Rokan Hulu ini.
Tambah Sukiman, Bercermin dari perjalanan kabupaten rokan hulu 24 tahun yang lalu, dengan berbagai dinamika yang berkembang dan berbagai persoalan yang dihadapi, tapi dengan bermodalkan persatuan dan kesatuan serta kekompakan bersama dalam menjaga kabupaten ini agar tetap aman, nyaman, dan kondusif, maka berbagai kendala dan persoalan yang terjadi, masih dapat diatasi, terbukti dengan capaian berbagai prestasi.
“walaupun kita belum berpuas diri. Kondisi ini hendaknya dapat kita pertahankan, bahkan ditingkatkan untuk masa yang akan datang. Apalagi hari jadi ke-24 kabupaten rokan hulu ini merupakan tahun politik dan telah dimulainya rangkaian dan proses pelaksanaan pemilihan umum presiden, dpr ri, dpd, dprd provinsi dan dprd kabupaten/ kota, gubernur dan bupati/ walikota yang menjadi tugas kita bersama untuk tetap memelihara dan menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga pembangunan tetap akan dapat berjalan dengan baik dan lancar dimasa yang akan datang” Ujarnya.
Usai dengan berbagai rangkaian kegiatan dalam Rapat Paripurna Istimewa bersempena HUT Rokan Hulu ke 24 ditutup dengan kegiatan menyanyikan lagu Himne Rokan Hulu dan Foto Bersama sebagai bentuk kekuatan hubungan Silaturahmi yang terjalin selama ini.***(Advertorial DPRD Rohul)
  • Bagikan