Kades Babusalam Siap Produksi 2000 Masker Gratis Untuk Warga Dan Cegah Covid -19

  • Bagikan
Kepala Desa (Kades) Babussalam Kecamatan Rambah, Basron

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Bentuk keseriusan Pemerintahan desa Babussalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID 19, Kepala Desa (Kades) Babussalam Kecamatan Rambah, Basron, siap produksi 2000 lembar masker kain gratis untuk dibagikan ke warganya.

“Saat ini, kami lagi proses pembuatan 2000 masker kain. Kita sudah melatih warga untuk membuat masker sehingga kami dari pemerintah desa nantinya menyiapkan bahan kain ke pengerajin yang sudah diberi pelatihan. Merekalah yang akan menjahitnya, sehingga mereka nantinya mendapat penghasilan dalam produksi masker ini, sehingya semua saling bahu membahu,” jelas Kades Babussalam Basron Rabu (8/4/2020).

Basron juga mengakui, Pemerintah desa Babussalam serius melakukan pencegahan COVID 19. Beebagai upaya sudah dilakukan, berharap masyarakat ri Babussalam bisa terlindungi dari virus yang jadi momok sangat menakutkan.

“Kita serius memerangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19, kita sudah melakukan berbagai langkah dan upaya mulai dari penyemprotan disenfektan 2 kali setiap minggunya, sediakan alat cuci tangan di fasilitas umum termasuk menyediakan kotak antiseptik di depan Kantor Desa,” kata Basron.

Basron menambahkan, setiap tamu atau warga yang baru datang dari tempat daerah yang terjangkit juga langsung dicek dan berkoordinasi dengan Puskesmas.

Pemerintah Desa Babusalam telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan virus Covid-19, mulai dari penyemprotan disenfektan 2 kali setiap minggu, menyediakan alat cuci tangan di Fasilitas umum dan menyediakan kotak antiseptik di depan Kantor Desa babusalam.

“Setelah 2000 helai masker selesai dikerjakan pengerajin, masker itu nanti kita bagikan ke masyarakat di Babussalam. Selain peduli kesehatan masyarakat, ini juga bentuk dukungan pemerintah desa terhadap intruksi pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten untuk bersama sama putus mata rantai penyebaran COVID 19 khususnya di Rohul ini,” ungkap Basron lagi.”***(Hsb).

  • Bagikan