Karya Warga Binaan, Lapas Klas II Pasir Pangaraian Bantu APD ke RSUD dan Puskesmas

  • Bagikan
Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, M.Lukman, serahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD dan Puskesmas Rambah berupa Face Shield dan masker karya warga binaan upaya peduli tenaga medis dalam menangani penyebaran COVID 19.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pangaraian, bantu Alat Pindung Diri (APD) untuk penanganan COVID 19 berupa Face Shield dan masker ke pihak RSUD Rohul serta Puskesmas Rambah.

Diakui Kalapas kls II B Pasir Pangaraian M.Lukman kemarin sore, APD Face Shield dan masker tersebut merupakan hasil karya dan buatan warga binaan, kerjasama Lapas Klas II B Pasir Pangaraian dengan Pekanbaru Charity. Bantuan untik RSUD diberikan sekitar 125 Face Shield dan sejumlan masker. Untuk Puskesmas Rambah dibantu 25 unit Face Shield.

Direktur RSUD Rohul dr Novil berterimakasih ke Kalapas Kelas II B Pasir Pqngaraian, yang sudah membantu APD bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Rohul.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, bagaimanapun perjuangan dalam penanggulangan dan penanganan masalah COVID 19 ini jadi tanggung jawab kita bersama,” kata dr Novil

Novil juga beri apresiasi ke semua pihak yang peduli terhadap penanggulangan COVID 19. Dirinya optimis dengan kebersamaan dan seluruh partisipasi masyarakat maka akaj mampu melewati puncak pandemi yang diprediksi terjadi pada Mei mendatang.

“Tenaga medis di RSUD merupakan benteng terakhir, benteng terdepannya adalah masyarakat dan survey land. Jika di hulu mampu dibendung, maka benteng kita ini akan kokoh dan tidak akan bisa ditembus wabah COVID 19,” ucap Novil menambahkan.

Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian M. Lukman menyatakan, kegiatan itu merupakan bentuk sosial jajaran Pemasyarakatan dalam menyikapi pandemi virus Corona, sekaligus bersempena dengan peringatan Hari Bhakti Permasyarakatan ke- 56.

“Bantuan yang kita slaurkan murni diproduksi warga binaan, dimana bahannya dibantu dari yayasan  Pekanbaru Charity. Mudah-mudahan bantuan ini Bermanfaat membantu tenaga medis,” harap M.Lukman.

Selain bagikan bantuan APD sebut M.Lukman lagi, diperingatan hari Bhakti Permasyarakatan ke 56, Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian juga membagikan masker termasuk hasil perkebunan dari bercocok tanam warga binaan ke masyarakat sekitar Lapas.”***(Hsb).

  • Bagikan