Pastikan Aman, Koramil 10/ Kunto Darussalam dan Polsek Bonai Siaga 24 Jam di Posko COVID 19

  • Bagikan
Kapolsek Bonai Darussalam, Babinsadan petugas gabungan, siaga 24 jam di posko gabungan pengamanan penyebaran COVID 19 di perbatasan Rohul- Bengkalis.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kopda Jantri Istani bersama Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Reza Septiyanti SH bersama petugas gabungan, siaga 24 jam di posko pencegahan COVID 19.

Poskogabungan, didirikan di pintu masuk Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam, yang menjadi jalur lintas Kabupaten Rokan Hulu menuju kota Duri, Kabupaten Bengkalis.

“Upaya perketat pintu masuk ke Rohul di Bonai Darussalam, guna memastikan aman dari COVID 19. Kates musibah ini sudah hampir melanda di semua negara di dunia termasuk Indonesia. Sehingga kami berharap semua berpartisipasi juga taat ikuti petunjuk-petunjuk dan.aturan pemerintah,” imbau Kopda Jantri Istani, Minggu (12/4/2020).

Posko yang dibangun tersebut, diisi setiap hari selama 24 jam oleh personel gabungan TNI-Polri dan tim kesehatan serta aparat pemerintah Kecamatan Bonai Darussalam. Petugas memeriksa setiap penumpang dan kendaraan yang ingin masuk ke Rohul.

“Posko ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah global,” tambah Kopda Jantri Istani.

Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Reza Septiyanti, juga secara langsung turun ikut memantau pemeriksaan suhu badan penumpang dan bus yang masuk ke Desa Rawa Makmur.

Di posko itu,  kata Jantri Istani, untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan juga awak kendaraan umum.

“Jika ada penumpang atau awak moda transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” papar Kopda Jantri Istani.

Selain melakukan pengecekan Posko Siaga Covid-19, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam, juga selalu memberikan imbauan dan edukasi ke masyatakat terutama warga luar Rohul yang masuk ke Rohul agar patuhi aturan pemerintah, agar COVID 19 bisa bersama sama memutus mata rantai peredaran COVID 19 serta nersaa memberantasnya.”***(Hsb).

  • Bagikan