Pemerintah Desa Sialang Jaya Bersama TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Massal Di 3 Susun

  • Bagikan
Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay, beraama BPD, Polri, TNI, bidan desa, perangkat desa dan masyarakat, lakukan penyemprotan disefektan ke rumah warga di 3 dusun, upaya pemerintah desa perangi dan putus mata rantai penyebaran Covid 19.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Upaya lindungi masyarakat terhadap penyebaran Virus COVID 19 atau Corona, Pemerintah desa Sialang Jaya bersama TNI-Polri lakukan penyemprotan massal disenfektan ke seluruh pemukiman masyarakat 3 dusun.

Dipimpin Kepala Desa (Kades) Sialang Jaya Yuherman Daulay, bersama BPD, perwakilan TNI dari Koramil 02/Rambah dan Polsek Rambah, penyemprotan cairan disefektan dimulai dari gapura batas Desa Sialang Jaya dengan Rambah Tengah Barat, dilanjutkan ke pemukiman penduduk di 3 dusun.

kepala desa Yuherman Daulay ,serahkan perlengkapan penyemprotan  ke tim gugus pemutus rantai penyebaran virus covid -19 yang diterima oleh Jufri Kadus harapan.

“Berharap, dengan adanya penyemprotan disefektan bersama BPD,Polsek dan Koramil 02/Rambah, nantinya dapat memutus mata rantai peredaran COVID19 di desa kita, walaupun hingga kini warga desa kita aman dan tidak ada yang ditetapkan ODP,PDP maupun warga yang positif COVID 19,” kata Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, Kamis (9/4/2020), didampingi pengurus BPD dan perangkat desa lainnya.

Tiga dusun yang jadi sasaran penyemprotan diakui Yuherman ,yakni pemukiman masyarakat di Dusun Mulya, Harapan dan Jaya Baru.

Dalam penyemprotan itu, juga ikut serta bidan Desa Sialang Jaya, RW dan RT serta masyarakat. Selain penyemprotan, juga adanya imbauan ke masyarakat agar selalu mengikuti aturan pemerintah pusat, prvinsi maupun imbauan Bupati Rohul H.Sukiman, termasuk Polri, agar masyarakat yang tidak mempunyai urusan tetap berada di rumah.

“Bagi masyarakat yang memiliki keperluan di luar rumah, agar selalu mengenakan masker. Kemudian, masyarakat selalu hidup bersih, juga tidak berkumpul beramai ramai bila tidak ada kepentingan. Ini agar COVID 19 tidak meenyebar di desa kita,” imbau Kades Yuherman.”***(Hsb).

  • Bagikan