Polres Rohul Siagakan 286 Personel Gabungan Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Rohul 2020

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Selain siagakan 286 personel gabungan amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2020 di Sapadia Hotel Pasir Pangaraian, juga diterapkan Protokol kesehatan bagi siapapun yang hadir di acara itu

Rapat pleno dipusatkan di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, Rabu (16/12/2020) Desember 2020.

Berdasarkan informasi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto, petugas gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno Kabupaten Rohul, yakni mengerahkan 286 personel gabungan.

Totok mengakui, Polres Rohul menerjunkan 100 personel, TNI 10 personel, Satpol PP personel serta dari Damkar Rohul mensiagakan 76 personel.

“Bagi personel Satpol PP dilibatkan dibagi di tiga lokasi, 40 personel di Sapadia Hotel, 30 di Sekretariat KPU Rohul sedangkan 6 personel lagi di Sekretariat Bawaslu Rohul,” ungkap Ipda Totok.

Sebelum lakukan pengamanan, ke 286 personel gabungan, juga mengikuti apel persiapan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, di halaman Sapadia Hotel langsung dipimpin Kapolres Rohul.

Juga dihadiri Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Para Kabag, para Kasat, dan seluruh kepala satuan di jajaran Polres Rohul, Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dalam arahannya, meminta seluruh personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tanggung jawab.

“Juga yang paling terpenting lagi, agar diperhatikan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dalam pelaksanaan tugas pengamanan, termasuk bagi tamu undangan wajib ikuti aturan prokes sesuai aturan yang berlaku,” imbau Kapolres Taufiq.

Kapolres juga minta seluruh personel pengamanan, agar melarang oknum yang tidak berkepentingan untuk masuk ke lokasi rapat pleno, sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Yang paling terpenting, siapa saja tamu yang hadir di acara pleno, harus mengikuti aturan prokes tanpa terkecuali. Hal itu kita berlakukan, agar penyebaran covid 19 tidak terjadi selama proses pleno dilaksanakan,” tegas Kapolres.”***(Hsb).

  • Bagikan