Dalam Dua Hari, Polres lnhu Amankan Dua Tersangka Narkoba

  • Bagikan
(Kiri) tersangka Narkoba di Kelayang, (Kanan) Tersangka Narkoba di Simpang Kasus Belilas

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) kembali melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika.

Penangkapan tersebut terjadi pada jum’at (27/7/2018) dan sabtu (28/7/2018) di dua lokasi yang berbeda yaitu di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kelayang dan Polsek Siberida.

Pada Jum’at (27/72018) sekira pukul 21.30 wib telah diamankan seorang laki laki Inisial JS alias JJ (22) warga Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten lnhu.

“Yang bersangkutan diduga memiliki, menyimpan, menguasai, dan atau menyediakan Narkotika Golongan I Jenis Shabu-Shabu,” Kata Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting Slk melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Juraidi, Ahad (29/7/2018)

Dijelaskannya bahwa, penangkapan tersebut terjadi di Jalan Lintas Negara Kelurahan Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu.

Dari tangan tersangka diamankan BB (Barang Bukti) berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Revo warna Putih Nomor Polisi BM 9367 VY, 3 (Tiga) bungkus plastik bening yang diduga berisikan shabu, 1 (satu) buah celana jeans panjang warna hitam.

Selanjutnya pada Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 14.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap IS alias J di dalam rumah kontrakan Jalan Simpang Kulim VIII (Simpang Kasus) Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

“Di dalam kantong celana pelaku ditemukan 1 Bungkus sabu-sabu seharga Rp 2 juta, 1 bungkus sabu-sabu seharga Rp.500 ribu dan 2 bungkus sabu-sabu seharga Rp.200 ribu,” jelasnya.

Selain itu, dari dalam kantong celana pelaku juga ditemukan uang sebanyak Rp. 2,3 juta yang diakui oleh pelaku bahwa uang tersebut adalah uang hasil penjualan sabu-sabu serta ditemukan 1 unit handphone merk Nokia warna hitam yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi jual beli narkotika jenis shabu.

“Saat ini kedua tersangka sedang menjalani proses hukum lebih lanjut,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan