Polsek Rengat Barat Himbau Masyarakat Waspada

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT –  Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Rengat Barat untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Hal ini dikarenakan biasanya mendekati bulan suci Ramadhan tingkat kriminalitas di setiap daerah akan meningkat, kata Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH rabu (24/5/2017).

“Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, berbagai tingkat kriminal akan meningkat seperti Curas (Pencurian dengan kekerasan), Curat (Pencurian dengan pemberatan) hingga Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor),” terangnya. ‎

Dijelaskannya bahwa meningkatnya tindak kriminalitas menjelang bulan suci ramadhan disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Untuk itu dirinya menghimbau melalui para seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk dapat melakukan patroli di masing – masing desa, demikian juga seluruh warga.

“Kepada bagi para toke – toke sawit dan karet untuk berhati – hati jika membawa uang dengan nominal yang sangat besar, kalu perlu minta bantuan petugas untuk mengawal,” tegasnya.

Ditambahkannya juga bahwa ada beberapa yang menurutnya merupakan objek vital bagii pada pelaku tindak kriminalitas, yaitu  mesin ATM, BANK, hingga aki tower, tutupnya.(Man)‎

  • Bagikan