Terjaring Razia Polantas di Aceh Tamiang, 3 Pria Sumut Kepergok Bawa Sabu

  • Bagikan
3 pria asal Sumut ditangkap membawa sabu di Aceh Tamiang (dok. istimewa)

RIAUDETIL.COM – Tiga pria asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), tepergok membawa sabu saat terjaring razia di Aceh Tamiang, Aceh. Ketiganya diduga sudah memakai sabu sebelum mengendarai mobil.

Ketiga warga yang ditangkap tersebut yaitu ED (46), MRS (36), dan CFS (45). Ketiganya terjaring razia rutin yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Andrew Agrifina pada Rabu (25/3/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Di tengah razia tiba-tiba melintas sebuah mobil Xenia berpelat BK 1372 MS dari arah Banda Aceh menuju Medan. Karena mencurigakan, anggota memberhentikan mobil tersebut,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian kepada detikcom.

Ketika anggota Satlantas memeriksa mobil tersebut, ditemukan satu bungkus sabu seberat 107,89 gram. Barang haram tersebut disembunyikan oleh seorang penumpang mobil.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat digeledah dalam mobil, ditemukan lagi satu paket kecil sabu seberat 0,36 gram.

“Sabu yang sudah dipakai itu kita temukan di dalam kotak permen yang berada di lantai belakang mobil,” jelas Zulhir didampingi Kasat Lantas Iptu Andrew.

Menurut Andrew, barang bukti sabu tersebut diduga hendak dijual lagi oleh ketiga tersangka ketika berada di Sumut. Namun kasus ini masih dalam penyelidikan personel Satuan Narkoba Polres Aceh Tamiang.

“Sekarang pengemudi beserta barang bukti sudah kita serahkan kepada Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang guna proses lebih lanjut,” ungkap Andrew.***(detik.com)

  • Bagikan