Abis Isi Premium Daihatsu Sigra Terbakar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Sebuah unit mobil terbakar tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Pilang, Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Mobil yang terbakar tersebut adalah Daihatsu Sigra berwarna putih dengan nomor polisi BN 1505 WE yang terbakar pada Jumat (24/1/2020).

Akibat dari kejadian kebakaran tersebut, bagian dalam maupun luar mobil hangus terbakar.

Melansir dari Posbelitubg.co, pegawai SPBU Jalan Pilang, Desa Dukong, Junaidi mengatakan.

“Kejadian kebakaran mobil terjadi sekitar jam 10.45 WIB sesudah mobil mengisi BBM jenis premium sebanyak 40 liter,” ungkapnya.

Padahal jika melihat data spesifikasi kapasitas tangki mobil ini hanya 36 liter. Apakah mungkin terjadi kebakaran karena over load bahan bakar? Sayangnya tidak dijelaskan oleh saksi mata.

Petugas SPBU saat memadamkan obil yang terbakar d idepan SPBU Jalan Pilang, Desa Dukong, Jumat (24/1/2020)

Setelah mengisi BBM dan mau keluar dari SPBU timbul percikan api.

Saat itu juga langsung terdengar suara dentuman tidak jauh dari stasiun pompa nosel pengisian BBM.

Warga disekitar SPBU langsung menyuruh pengemudi keluar pengemudi dan langsung mendorong mobil tersebut keluar dari halaman SPBU.

“Ada dua orang didalam mobil, sopir dan anak kecil. Penyebab terbakarnya diduga korsleting listrik pada mobil,” kata Junaidi kepada posbelitung.co, Jumat (24/1/2020) di Kantor SPBU.

“Karena pada saat mengisi BBM pemilik dalam keadaan mengecas Handphone dan anak kecilnya sedang bermain handphone,” sambungnya. ***

  • Bagikan