Cegah Tindak Kriminalitas,Ditsamapta Polda Banten Berikan Imbauan kepada Petugas Keamanan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SERANG – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Banten kembali menggelar patroli roda empat (R4) di Perum Grand Siliwangi Taktakan, Kota Serang, Kamis malam (17/01/2019). Sekita pukul 20:00 sampai dengan pukul 05:00 WIB pagi hari.

Adapun rute yang dilalui diantanya, dari Polda Banten – Mayabon – Cipocok – Cikutuk – Sempu – Kebon Jahe – Ciracas – Kepandean – Kramatwatu – Serdang – Jalan Lingkar Selatan – Mancak.

Sementara, untuk kembali para personel Ditsamapta menggunakan rute yang berbeda, Mancak – Gunung Sari – Taktakan – Kepandean – Pocis – Alun-alun Serang – Ciceri – Arimbi Atas – Terminal Pakupatan – Parung – Bogeg – Polda Banten.

Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Drs Jondrial melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P S.Ik, MH mengatakan, kegiatan patroli roda empat (R4) untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

Edy menuturkan, para personel Ditsamapta Polda Banten menyambangi ketua Karang Taruna di Desa Labuan Kecamatan Mancak guna memberikan imbauam untuk selalu menjauhi narkoba dan minum-minuman keras (Miras) dan ikut berpasitipasi menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Anggota Ditsamapta Polda Banten juga menyambangi warga yang sedang melakukan giat Siskamling di Perum Ciracas, sekaligus menanyakan situasi Kamtibmas di lingkungan Perumahan dan mengajak agar selalu melakukan patroli keliling di lingkungan sekitar,” kata Edy kepada awak media, Jumat pagi (18/01/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada petugas Sercurity perum Grand Siliwangi untuk selalu memeriksa kendaraan yang keluar – masuk perumahan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian (kriminalitas).

“Alhamdulillah, situasi lokasi dan jalur yang di lalui regu patroli aman terkendali, dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” tutup Edy. (Bidhum)

  • Bagikan