Cincin Nikah Warga Jatuh di Got Kembangan Jakbar, Damkar Turun Tangan

  • Bagikan
Petugas damkar membantu mencari cincin nikah warga. (Jehan/detikcom)

RIAUDETIL.COM – Cincin nikah seorang warga terjatuh di saluran air di Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Pemadam kebakaran pun turun tangan melakukan pencarian.

Aksi para petugas damkar itu pun diunggah akun Twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire, Selasa (3/3/2020). Cincin tersebut hilang di saluran air di Jalan Raya Basmol, depan SD 06 Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Plt Kepala Regu Sektor VI Kembangan Sudin Damkar Jakarta Barat, Novi Rachman, menjelaskan, aksi tersebut bermula dari laporan warga bernama Arif Maman Nurjaman. Arif melapor perihal cincin sang istri terjatuh di selokan.

“Jadi si istri lagi mau dandan, cincinnya dibuka, lalu ditaruh di pangkuannya. Setelah dia dandan, dia lupa pasang lagi cincinnya yang ada di pahanya. Kemudian dia turun dari mobil, alhasil cincinnya jatuh dan menggelinding ke dalam got atau saluran air,” ucap Novi saat dimintai konfirmasi.

 

Cincin Nikah Warga Jatuh di Got Kembangan Jakbar, Damkar Turun Tangan
Petugas damkar membantu mencari cincin nikah warga. (Jehan/detikcom)

Novi mengatakan, atas laporan itu, petugas pun langsung bergegas ke lokasi. Petugas, kata dia, membongkar saluran air untuk mencari keberadaan cincin di antara tumpukan lumpur dan aliran air yang cukup deras.

“Kita langsung bongkar-bongkar yang nutup saluran air, kita pastikan lokasinya di mana. Namun, pada saat bongkar saluran air, tumpukan tumpukan lumpur cukup banyak dan air cukup deras,” katanya.

Kendati demikian, kondisi saluran air itu tak menyurutkan semangat para petugas. Namun, sayangnya, timbunan lumpur yang menghiasi selokan itu membuat cincin tak dapat ditemukan.

“Di saat genangan air cukup deras, kami tim damkar tetap giat untuk mencari, kita saring lalu kita pilih-pilih. Bahkan sampai lumpur dasar pun enggak ada. Alhasil pukul 09.30 WIB kami memutuskan balik kanan atau tidak melakukan pencarian kembali,” pungkas Novi.***(detik.com)

  • Bagikan