Erick Thohir Mulai Batasi Rapat BUMN Buat Tangkal Penyebaran Corona

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Menteri BUMN Erick Thohir mulai membatasi pertemuan-pertemuan seperti rapat BUMN. Hal itu untuk mengantisipasi sebaran virus corona.

Meski begitu, Erick memastikan operasi BUMN masih normal hingga saat ini, tidak ada instruksi penutupan layanan BUMN.

“BUMN tetap beroperasi seperti biasa, terutama BUMN yang melayani publik. Perbankan, telekomunikasi, bandara, pelabuhan, ferry, penerbangan, kereta api, bis, operator jalan tol, Rumah Sakit, farmasi. Semuanya tetap melayani Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (15/3/2020).

“Hanya saja dalam internal, kami menjaga semua bentuk rapat, jumlah orang yamg hadir dalam rapat, kemudian juga pembatasan pembatasan mobilitas dibatasi. Di samping itu waktu rapat juga dibatasi. Jadi banyak hal yang dibatasi. Tapi secara umum BUMN tetap beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Untuk mencegah penyebaran dan melawan virus corona, Erick Thohir juga meminta masyarakat untuk lebih sadar akan kebersihan. Salah satu hal kecil yang dicontohkan Erick adalah budaya mencuci tangan.

“Kita lakukan hal terkecil yang memang harus kita lakukan, mulai dari rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan kantor dan rumah, tidak menghadiri acara yang penuh orang seperti konser, pertandingan olahraga, tempat wisata, resepsi pernikahan,” tambahnya.***(detik.com)

  • Bagikan