Jalin Silaturahmi, Inkoppat Sebagai Mitra Menjaga Kamtibmas Sambangi Polres Metro Jakarta Utara

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,JAKARTA – Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara bersama jajaran, menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Transportasi Inkoppol Koperasi Karya Marga Indonesia (KAMI) yang dilaksanakan di Lantai 6 Polres Metropolitan Jakarta Utara, Senin (05-09-2017).

Dalam pertemuan itu, dari pihak Devisi Transportasi Inkoppol Koperasi Karya Marga Indonesia (KAMI), nampak hadir Kepala Divisi Irjen Pol Purn. Drs. Mudji Waluyi. SH, MM, Kepala Biro Operasional Brigjen Pol Purn. Drs. Bambang Suedi SH, MH, Ketua Umum Koperasi KAMI, Kombes Pol Purn. Nellyda Rumapea SH, Sekretaris Koperasi KAMI, Ibu Desi Natalia dan Kepala Grab Indonesia bapak Nanung.

Sementara itu, dari pihak Polres Metro Jakarta Utara, hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI, Kasat Intelkam AKBP Alwi Haryono SH, Kasat Narkoba AKBP Robert Sitinjak SH, MH, Kasat Binmas AKBP Wahyuni SH, Kabagren Resju AKBP Sulastoyo Kasiwas Kompol Saimin Kasitipol Kompol Sumarno SH, Kasat Tahti Resju Kompol Iman Tulus SH, Kasie Propam Resju Kompol Santoso SH, Kasubag Humas Kompol HM. Sungkono dan para Kapolsek Jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Transportasi Inkoppol KAMI mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Jakut yang telah mengakomodasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap dengan digelarnya kegiatan itu dapat bermanfaat bagi tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jakarta Utara.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ini sedikitnya ada 1500 orang yang telah menjadi anggota Inkopol. Dan kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Kapolri karena hal ini sangatlah penting untuk merangkul masyarakat sebagai agen kamtibmas.

“Kami menyerahkan kepada Kapolres Metro Jakarta Utara khususnya anggota Inkoppol di wilayah Jakarta Utara akan menjadi anggota Pokdarkamtibmas Jakarta Utara. Anggota Inkopol dalam pola pembinaan dikelola oleh Inkoppol dan mereka harus diwadahi oleh badan hukum,” ujar ” ujar Kepala Divisi Irjen Pol Purn. Drs. Mudji Waluyi. SH, MM.

“Anggota Inkoppol harus membantu Polri dalam memberantas narkoba maupun menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jika ada sekecil masalah apapun tindak pidana dan segera laporkan ke Polres atau Polsek terdekat,” sambungnya.

Selain itu, Kepala Divisi Irjen Pol Purn. Drs. Mudji Waluyi SH, MM juga mengatakan, kehadiran Inkoppol juga sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang tidak lain bertujuam agar pengendara lain dapat mengikuti cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Resume dari kegiatan ini saya mengapresiasi Kapolres Metro Jakarta Utara dalam mewadahi acara ini. Untuk anggota Inkoppol Jakarta Utara akan dibuatkan Kartu Tanda Anggota yang akan ditanda tangani oleh Kapolres Metro Jakut, hal ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para anggotanya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koperasi KAMI, Kombes Pol Purn Nellyda Rumapea SH, juga menyampaikan hal yang senadah, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami membawa anggota ini dari berbagai macam tempat dan kami serahkan para driver online yang potensial ini yang dapat digunakan untuk menjaga Kamtibmas khususnya diwilayah Jakarta Utara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ren AKBP Sulastoyo yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Utara menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Metro Jakut yang tak dapat hadir dalam acara itu karena sedang melaksanakan tes Sespati.

“Semoga beliau diberikan kelancaran dan kelulusan. Kehadiran rekan-rekan disini dapat menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Hal ini juga dapat membantu kepolisian dalam membantu tugas kepolisian yakni menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Jakarta Utara,” sambungnya.

“Dengan adanya tambahan kekuatan dari para driver grab Inkoppol akan meringankan beban kerja Polri dalam memberantas kejahatan terutama di jalan raya yang semakin marak akhir-akhir ini,” tutupnya.

Usai memberikan sambutan selanjutnya dilakukan pembacaan pernyataan sikap janji dan komitmen oleh para pengemudi online secara bersama-sama. Pernyataan Sikap dan Janji ini tentang

“Kesiapan mendukung Polres Metro Jakarta Utara sebagai mitra kamtibmas dan duta tertib lalu lintas jalan” serta dilanjutkan penyematan pin dan kartu tanda anggota “Mitra Kamtibmas” dan “Duta Tertib Lalu Lintas” oleh Kabag Ren AKBP Sulastoyo yang mewakilinya Kapolres Jakut sebagai wujud kepercayaan Polres Metro Jakarta Utara sekaligus sebagai tanggungjawab Komunitas Pengemudi Angkutan Sewa Online Inkoppol.[12 1 0]

  • Bagikan