Lagu Corona yang Viral Juga Diprotes TKI di Hong Kong hingga Arab

  • Bagikan

RIAUDETIL.COMLagu Coronayang viral ternyata dirilis Samudra Record. Lagu yang dinyanyikan Alvi Ananta itu menuai banyak komentar negatif.

Tak hanya oleh netizen, lagu berjudul Comunitas Rondo Merana (Corona) ini juga diprotes Presidium Komunitas Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Jawa Timur, Krisna Adi. Menurutnya, lagu itu mencoreng nama baik Banyuwangi.

“Saya mendapatkan banyak protes dari para pekerja migran. Lagu itu benar-benar mencoreng nama baik Banyuwangi. Disela-sela kita prihatin mewabahnya Corona ini, malah bikin lagu seperti ini,” ujarnya kepada detikcom, Minggu (1/3/2020).

Menurut Krisna, lagu ini dirilis di YouTube 3 hari yang lalu. Namun tiba-tiba saja video lagu ini hilang di peredaran.

Lagu itu menggunakan label rekaman Samudra Record Banyuwangi, Jawa Timur. Lagu itu diunggah di Akun YouTube milik Samudra Record, sejak Kamis (27/2). Video lagu Corona ini ditonton 141 ribu kali dengan 2 ribu like dan 29 ribu dislike.

“Samudra record itu di Banyuwangi. Dan penyanyinya juga warga Banyuwangi, Alvi Ananta. Saya belum menghubungi mereka. Namun sampai saat ini kami masih menerima protes dari para TKI dan TKW yang malu dengan sikap penyanyi dan produser yang mencari popularitas di tengah-tengah pekerja migran yang berjuang di daerah endemic corona,” tambahnya.

Krisna mengaku, protes para pekerja migran memenuhi medsosnya. Mereka, kata Krisna, berasal dari Hongkong, Korea Selatan hingga Arab Saudi.

“Apakah ada yang salah dengan musisi dan artisnya? Tidak ada yang salah dalam hal ini. Tapi hanya kurang tepat dan rasa empati. Karena ini masalah serius yang di hadapi dulur-dulur kita di luar negeri.

Kita di Indonesia masih bisa haha hihi ketawa ketiwi. Tapi di sana, kebebasan mereka di atur,libur mereka juga dilarang oleh majikannya. Ingin berkumpul dengan temannya gak boleh, keluar harus pake masker dan aturan lainnya,” lanjutnya.

Detikcom mencoba menghubungi sang penyanyi lagu Corona, Alvi Ananta. Namun belum bisa dikonfirmasi terkait viralnya video lagu itu.

Lagu ini viral setelah diunggah akun Facebook Lagu Dangdut Terbaru pada Sabtu (29/2) sekitar pukul 00.19 WIB. Terakhir dilihat, posting-an tersebut sudah 1.472 kali dibagikan dan dikomentari 219 netizen. Kebanyakan komentar bernada negatif.***(detik.com)

  • Bagikan