Pelarian Perampok Sadis Aniaya Pemulung di Bekasi Berakhir di Polisi

  • Bagikan
Dua pelaku yang merapok pemulung tidur di Cikarang Barat (Foto: Istimewa)

RIAUDETIL.COM – Polisi menuntaskan perburuan terhadap dua pelaku perampokan sadis yang menganiaya dua orang pemulung di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kedua pelaku kini telah ditangkap polisi.

Kedua pelaku ditangkap setelah hampir sepekan berlalu. Kedua pelaku, P (35) dan K (30), ditangkap di tempat persembunyiannya di Grogol, Jakarta Barat.

“Sudah ketangkap,” ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat ketika dihubungi detikcom, Senin (5/10/2020).

Tubagus belum bicara banyak mengenai penangkapan ini.

Peristiwa itu terjadi di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (29/9). Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV.”Tapi sudah laporan ke saya sudah diamankan dua orang. Untuk lebih detail kontak Kasat (Reskrim) Bekasi. Nanti untuk ekspos tergantung Kapolres-nya,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku tiba-tiba menghantam kepala kedua pemulung yang sedang tidur itu dengan balok kayu.

Kedua korban tidak berdaya. Kedua pelaku lalu mengambil barang-barang milik korban. Setelah itu, pelaku melarikan diri.

Salah satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan korban lainnya dirawat di rumah sakit.

Ketua RT 5 RW 1 Kampung Gardu Sawah, Cikarang Barat, Robby Amrullah, menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/9) dini hari. Korban baru diketahui oleh pegawai showroom ‘Rizky Motor’ yang hendak membuka rolling door. Kedua korban ditemukan di depan showroom tersebut, di Jalan Raya Fatahillah, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Sekitar jam 07.00 WIB, pekerja showroom buka gerbang ternyata ada pemulung. Ketika dibangunin, yang koma itu, dia mau ngomong menyemburkan darah,” kata Robby saat ditemui detikcom di kediamannya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (2/10).

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Robby dan diteruskan ke aparat kepolisian. Pegawai showroom mobil, kemudian membuka CCTV hingga akhirnya mengetahui apa yang sebelumnya menimpa korban.

Dari rekaman CCTV itu, kata Robby, dua pelaku berjalan dari taman di seberang showroom sambil membawa karung.

“Kalau dari video CCTV itu, si pelaku nyeberang dari taman, dia bawa karung ternyata dalamnya balok. Dua orang itu masing-masing bawa karung beras,” imbuh Robby.

Saat ini polisi masih mengembangkan obat tersebut. Polisi juga masih mendalami kemungkinan adanya korban lain.***(detik.com)

  • Bagikan