Polisi Bantu Lansia, Pelajar, dan Bersihkan Jalanan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,JAKARTA – Keberadaan polisi di jalanan kerap menjadi momok bagi masyarakat pengguna jalan, terutama pengendara yang melanggar aturan dan tidak memiliki surat-surat kendaraan. Tak jarang pengendara berusaha menghindar, dan bahkan kabur dari sergapan petugas. Maklum, tak semua petugas di lapangan bersikap “garang” terhadap pengendara.

Tapi sesungguhnya banyak polisi yang bertugas di lapangan penuh dengan sikap terpuji dan penuh keramahan. Seperti yang terlihat dalam akun Twitter Polda Metro Jaya yang diunggah Selasa pagi (22/8/2017).

Terlihat sejumlah polisi membantu masyarakat menyeberang jalan. Bahkan seorang petugas tertangkap kamera sedang membersihkan jalanan dari batu-baru krikil.

Di kawasan Jalan Pemuda, Jakarta Timur, seorang polisi membantu menyeberangkan seorang perempuan lanjut usia (lansia). “AKP Tri Waluyo membantu menyeberangkan masyarakat ke Halte Bus Way Arion Jl Pemuda JakTim,” tweet @lantastimur.

Sementara itu di Kota Depok, seorang polwan dari Satuan Lantas Polresta Depok membantu anak sekolah menyeberang jalan di Jalan Margonda.

Masih di kawasan yang sama, seorang polisi bernama Brigadir Wahyudi terlihat membersihkan batu krikil yang membahayakan pengendara, tepatnya di traffic light Jalan Juanda-Margonda.

Kontan, aksi polisi tersebut mendapat tanggapan positif dari para netizen. “Salut,” tweet pemilik akun Freddy Sinuar@.[12 1 0]

  • Bagikan