Peringati HANI 2017 di Pelalawan,Masyarakat Diminta Tingkatkan Imun dan Stop Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau tahun 2017 yang diataja Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Kamis (13/7/2017) berlangsung di ruang publik Taman kreatif depan kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci berlangsung semarak. Dengan mengambil ‎tema Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 yakni Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bansa Dalam Menghadapi Keadaan Narkoba Menuju Indonesia Yang Hebat‎ 

Masyarakat berbaur mulai dari masyarakat biasa,pegawai,pelajar ‎antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti senam massal,penyerahan penghargaan giat sosialisasi ‎Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan. ‎
Kepala BNNK Kabupaten Pelalawan Pelalawan AKBP.Andi Salamon,SH. MH  menyampaikan dalam sambutannya didepan ratusan masyarakat yang mengikuti acara agar pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi komitmen bersama. 
Kejahatan narkotika merupakan kejahatan serius, terorganisir, dan bersifat lintas negara yang dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat sehingga menimbulkan kerugian
sangat besar, terutama dari segi kesehatan, sosial-ekonomi, dan keamanan. Fatalnya, kejahatan ini dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), cikal bakal penerus pembangunan.

Dalam penanganan permasalahan narkotika melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Menggandeng elemen masyarakat melaksanakan serangkaian kegiatan kampanye “STOP Narkoba!” serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang P4GN pada berbagai acara sosial yang bersentuhan dengan masyarakat.

Mendukung Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui gerakan stop narkoba dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih narkotika dikabupaten Pelalawan.
 
‎Dikatakannya dibanding tahun sebelumnya mengalami penurunan yang cukup drastis ditambah sosialisasi P4GN yang gencar dilakukan oleh semua pihak dalam memerangi Narkoba. 
 
” Kalau tahun lalu pengguna narkoba ditangani BNNK Pelalawan yang positif pengguna mencapai 126 orang. Namun tahun ini yang positif 1 orang saja. Masyarakat yang sukarela melapor ke BNNK untuk diperiksa berjumlah 16 orang. Kita berharap agar kesadaran masyarakat untuk memeriksakan diri serta menjauhi narkoba terus meningkat.tingkatkan Imun atau kekebalan tubuh agar menolak Narkoba.Jangan Pernah Coba – coba untuk narkoba,” ucapnya.
 
Sementara itu,Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan,MM menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada Pauncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).‎
 
‎Adapun penerima penghargaan giat sosialisasi P4GN untuk OPD Pemkb Pelalawan yakni Dinas Pendidikan (Disdik),BP3KB dan Kesbang Polinmas.‎Untuk Sekolah MTSN 1 Pangkalan Kerinci,bernas dan Taruna Andalan.Sementaara perusahaan PT.RAPP dan Musimas. (Zoel) 

 

  • Bagikan