Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Dukung Komitmen Pj Bupati Wujudkan Birokrasi Bersih

  • Bagikan
Ket foto: Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg, M.IP
Ket foto: Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg, M.IP

 

RIAUDETIL.COM,KAMPAR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol S.Ag, M.IP mendukung komitmen Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr Kamsol MM dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan dan berintegritas.

“Kita mendukung komitmen Pj Bupati Kampar untuk menciptakan ASN yang memiliki integritas, profesional, bersih dari praktik KKN serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik,” kata Repol, Ahad (24/10/2022).

Dikatakan Repol, salah satu hal yang harus dilakukan Pj Bupati Kampar dalam mewujudkan hal ini dengan menempatkan orang yang tepat pada jabatan ASN.

“Evaluasi, mutasi serta promosi harus berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin secara adil dan wajar. Maka akan terciptalah good government dan clean government yang baik sebagai pelayan publik,” tuturnya.

Kemudian Repol berharap agar tidak ada lagi mafia jual beli jabatan yang dapat menggangu kinerja ASN dan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kita harap tidak ada lagi oknum mafia yang melakukan jual beli jabatan ASN di Kampar dan kami dukung komitmen Pj Bupati. Semoga oknum pelaku jual beli jabatan ini tertangkap agar pelayanan publik di Kampar berjalan baik,” ucap Repol.

Ditempat terpisah, Pj Bupati Kampar Kamsol menyatakan dengan tegas akan menindak oknum mafia jual beli jabatan yang mengatasnamakan dirinya dan akan melaporkan kepada aparat penegak hukum untuk mengusutnya.

“Saya belum tau pasti kebenaran tentang hal itu, jika memang ada silahkan laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH) jika ketahuan maka saya tidak akan segan menindak tegas hal itu untuk diproses secara hukum,” kata Kamsol, Rabu (5/10/2022).

Dia menyebutkan buat yang sudah terlanjur, silahkan menyampaikan hal itu kepadanya untuk tindak lanjuti kepada yang bersangkutan.

“Saya berharap agar semua pihak tidak percaya dengan isu-isu yang beredar, harus bayar sekian-sekian untuk mendapatkan jabatan itu, jangan percaya janji-janji tertentu, semua itu tidak benar, jangan main-main dengan saya soal ini, saya tegaskan itu tidak benar, saya tidak inginkan hal-hal seperti ini terjadi,” tukasnya.

Dia berharap agar semua ASN terutama pejabat bekerja secara profesional dengan benar dan penuh tanggungjawab untuk membangun Kabupaten Kampar.

“Bekerjalah secara profesional, jalankan tugas pokok dan fungsi dengan benar, jangan percaya iming-iming janji ini dan itu, jalankan tanggungjawab tugas sebagai abdi negara,” ujarnya.(Advertorial)

  • Bagikan