Jalin Satu Persepsi Jalankan Perda, Pemkab Inhil Gelar Rakor Teknis Pengawasan Dan Pendidikan Ketertiban Umum

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Dalam rangka melakukan pembinaan, pengawasan dan pendidikan ketertiban umum di Kabupaten Indragiri Hilir. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Inhil melaksanakan rapat koordinasi teknis pada Kamis (8/7/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Wakil Bupati, H Syamsuddin Uti, turut hadir juga Asisten II Sekda, Drs Mukhtar T, Sekda Drs Afrizal serta Kasatpol-PP beserta jajaran,dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan memberikan apresiasi terhadap kerja keras Satpol-PP Pemkab Inhil selama ini yang telah bekerja dalam menertibkan dan memberikan pembinaan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dalam menjaga ketertiban.

” Satpol PP telah menertibkan dan memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan. Untuk, itu kepada OPD terkait perlu menyatukan persepsi dalam rangka kegiatan Satpol-PP di lapangan,” kata Wardan.

Sementara itu, Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti juga mengatakan sangat perlu dukungan kepada Satpol-PP dalam melaksanakan tugas di lapangan mengingatkan mereka ini merupakan pengawal dan alat penegak Perda yang berhadapan dengan masyarakat.

” Satpol-PP perlu dukungan dalam kegiatan penegakan Perda di lapangan. Mengingat, mereka berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata Wabup.

Sementara itu, Kasatpol PP Pemkab Inhil, Marta Haryadi mengatakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan alat penegak dan pengawal Perda maka diperlukan saru persepsi dalam menjalankan Perda. Untuk itu perlu kerjasama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

” Tindakan yustisi yang dilakukan dilapangan fungsinya membackup semua kegiatan yang tidak bisa dilakukan OPD terkait,” kata Marta.(***)

 

  • Bagikan