Kapolda Riau Launching Aplikasi BSR di Rohul

  • Bagikan
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.42
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.42 (2)
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.42 (1)
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.41
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.41 (2)
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.41 (1)
WhatsApp Image 2021-11-18 at 17.06.40 (1)

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Senin (1/11/2021), launching Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu (Rohul).

Aplikasi BSR merupakan aplikasi berfungsi bersama melakukan pelaksanaan 3 T (Tracing, Tracking, Treatment) dalam penanganan Covid-19 yang akan digunakan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan. Sebelumnya aplikasi BSR telah di launching Kapolda di Provinsi Riau dan sejumlah Kabupaten/ Kota lainnya termasuk saat ini di Rohul.

Kehadiran Kapolda ke Rohul, disambut Bupati Sukiman di rumah dinas dengan sejumlah agenda, hadir Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny.Erni, Wakapolda Riau Brigjen Pol.Tabana Bangun, Wakil Ketua Bhayangkari Riau, Irwasda Kombes Pol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Ketua Bhayangkari Rohul, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo beserta rombongan lain.

Rombongan Kapolda Riau, disambut Bupati Rohul H.Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Wabup H.Indra Gunawan Bersama Ketua Dharmawanita, PJ.Sekda Rohul M.Zaki, serta Pj.Ketua GOW Rohul, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra.

Launching Aplikasi BSR dilakukan Kapolda Riau. Bupati Sukiman dalam sambutannya menjelaskan terkait geografi Kabupaten Rohul dimana dengan keluasan Rohul tentu adanya aplikasi akan membantu dalam percepatan penanganan Covid 19.

“Atasnama Pemkab Rohul, berterima kasih dan mengapresiasi Kapolda Riau yang sudah menggagas aplikasi BSP. Berharap apa yang digagas dapat dilaksanakan semua dalam mencegah covid 19 di provinsi riau terkhusus kabupaten Rohul,” kata H Sukiman.

Kapolda Riau mengaku, seperti yang kita ketahui saat ini Covid 19 belum selesai.meski dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah minimum namun belum benar-benar hilang. Karena itu tentu berbagai upaya harus lakukan untuk menurunkan penanganan covid dan baik.

“Dengan adanya aplikasi BSR ini, dapat mengoptimalkan kerjasama yg selama ini yang sudah kita kerjakan agar lebih efektif,efisien, agar Covid 19 di Rohul bisa segera selesai. Karena aplikasi ini membantu petugas kesehatan, Babinsa dan babinkamtibmas mendapat informasi dan melakukan tindakan cepat jika ada yang terkonfirmasi serta dengan lebih terjaga dalam pengobatannya,” jelas Kapolda.

Kapolda menjelaskan Kabupaten, Rohul saat ini masih di level 3 bukan dari kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian Vaksinasi. Karena itu, untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi lansia dan anak anak .

Usai launching aplikasi BSR, Kapolda berikan buku panduan BSR ke Bupati Rohul dan dilanjutkan penandatanganan MoU oleh Bupati Rohul secara bersamaan dengan Kapolres Rohul, yang disaksikan secara langsung Kapolda Riau. “*(ADV Kominfo Rohul)

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan