Pastikan Terlayani Dengan Baik, Bupati Indragiri Kembali Menyapa Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,INHU – Bupati Indragiri Rezita Meylani yopi SE kembali menyapa masyarakat desa dalam program Irama Desa, Kamis (3/08/2023) Kemarin, kali ini desa-desa yang dikunjungi adalaha desa yang ada di kecamatan Rakit Kulim.

Program Irama Desa bertujuan untuk memastikan pelayanan di desa berjalan dengan baik, yang difokuskan kepada pelayanan kesehatan, pendidikan, perizinan, administrasi kependudukan, pertanian dan pelayanan masyarakat lainnya.


Agenda hari ini dimulai dengan mengunjungi Desa Talang Selantai untuk melakukan Peletakan batu pertama kantor desa dan penyerahan BLT DD.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan mengunjungi Puskesmas desa Petonggan untuk melihat kegiatan Sunat Massal dan pelayanan di Puskesmas tersebut.

Bupati sempat memberikan semangat kepada anak-anak yang akan disunat dan menenangkan anak-anak yang menangis saat disunat, Bupati juga berpesan kepada petugas puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati juga menyerahkan secara simbolis santunan JKM kepada ahli waris almarhum Zulkarnain anggota BPD desa kuantan tenang, dan santunan kepada ahli waris almarhum Surianto karyawan PT. Kharisma Riau Sentosa Prima.


Usai Ishoma di Kantor Camat Rakit Kulim perjalanan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan ruang kelas baru kelas jauh SDN 006 Petonggan Kecamatan Rakit Kulim yang pembangunannya menggunakan APBD Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan penyerahan BLT DD di desa Talang Gedabu, Bupati berharap BLT ini digunakan untuk kegiatan produktif.

Di talang Gedabu, Bupati menyempatkan untuk mencoba menganyam pandan bersama suku asli talang dan menyaksikan panen cabe di lahan Kelompok Wanita Tani (KWT) Rawa Batat, lahan kebun cabe seluas 0,25 Ha ini dikembangkan melalui dana bumdes.

Bupati berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa melalui Bumdes dalam pengembangan usaha-usaha ekonomi kreatif yang dikembangkan di desa.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke kantor Desa Talang Sei Limau, disini Bupati dan rombongan disuguhi dengan kelapa muda oleh masyarakat dan pemdes Talang Sungai Limau dan dilanjutkan melihat langsung peternakan ayam petelur kelompok talang mandiri, ini merupakan progam dana desa (DD) ketahanan pangan tahun 2022 dan 2023.

Irama Desa kali ini ditutup di Kantor Desa Talang suka maju untuk melihat pelayanan administrasi kependudukan dari Disdukcapil yang telah dilakukan dari pagi di desa tersebut. (Advertorial Pemkab Inhu)

  • Bagikan