Pemdes Bangun Pos Pemantauan COVID 19 Dan Bagikan Sembako kewarga Terdampak Covid

  • Bagikan
Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay,bagikan bantuan APD juga sembako untuk masyarakat yang ekonominya terdampak COVID 19, sekaligus aktifkan pos pemeriksaan dan pemantauan COVID 19.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Perketat warga luar masuk ke Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Pemerintah desa (Pemdes) Sialang Jaya, bangun pos dan mulai perketat pemeriksaan serta pemantauan COVID 19 bagi warga yang melintas di perbatasan desa.

Secara resmi pos pemantauan COVID 19 diaktifkan Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay, didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Ahmad Alian Daulay, Ketua TP PKK desa Sialang Jaya Nurhamidah, Kasat Binmas Polsek Rambah Iptu Edi Chandra, Bhabinkamtibmas serta dari Babinsa Koramil 03/Rambah,termasuk bidan desa dan relawan COVID 19.

“Pos pantauan dan pengamanan COVID 19 kita bangun, dan kita juga sudah siapkan APD untuk petugas yang bertugas, termasuk alat pemantau suhu tubuh, hand sanitizer, juga alat semprot cairan desinfektan. Setiap harinya 3 petugas siaga di pos dan kita aktifkan dari pagi hingga malam hari,” ungkap Yuherman Daulay, Kamis (23/4/2020).

Disela sela pengaktifan pos pengamanan COVID 19, Kades Yuherman Daulay bersama perangkat desa lainnya, juga menyalurkan 100 paket sembako ke masyarakat yang ekonomominya terdampak COVID 19, bagikan 2000 lebih masker tempahan dari pengerajin binaan PKK desa, juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah warga di 4 dusun.

“Anggaran ini dari Dana Desa (DD) untuk penanganan COVID 19, untuk penyemprotan desinfektan juga pembagian masker ini kedua kalinya kita laksanakan berharap COVID 19 tidak ada menyebar di desa kita. Dengan kerja keras kita bersama, juga nantinya dapat  memutus mata rantai penyebaran COVID 19,” kata Yuherman.

Di pos penangan COVID 19, Polri, TNI, perwakilan Puskemas Rambah, bIdan desa dan perangkat desa, lakukan pengecekan suhu badan setiap pengendara yang masuk ke desa dengan alat pengukur suhu, juga membagikan masker ke setiap masyarakat.”***(Hsb).

  • Bagikan