Kanan 1

Pemkab Inhu Peringati Hari Kesadaran Nasional dan Harhubnas

  • Bagikan
Pemkab Inhu Peringati Hari Kesadaran Nasional dan Harhubnas

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kesadaran Nasional 17 Hari Bulan sekaligus Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 53, di halaman Kantor Bupati, Senin (18/09/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Inhu Rezita Melayani Yopi SE dan diikuti oleh Sekretaris Daerah kab Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si, Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Inhu Jawalter S M.Pd, Kapala OPD, Forkopimda dan ASN serta THL di lingkungan kab.Inhu.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang membaca amanat Menteri Perhubungan RI, mengatakan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak seluruh insan transportasi untuk bergerak bersama memajukan transportasi Indonesia.

“Dimana kinerja sektor transportasi harus terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Sesuai tema besar Harhubnas tahun ini yaitu ‘Melaju untuk Transportasi Maju’, artinya insan transportasi harus mampu secara konsisten dan semangat melakukan kerja nyata dalam mewujudkan transformasi dan inovasi.

Ditambahkannya, bahwa melalui transformasi dan inovasi, akan menciptakan modernisasi di sektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

“Kementerian Perhubungan terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, serta terus meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanan jasa transportasi,” ungkapnya.

Menhub mendorong seluruh insan transportasi baik itu Kemenhub selaku regulator, Operator Transportasi, Pemerintah Daerah, Mitra Kerja, serta unsur terkait lainnya, untuk terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi, menciptakan transportasi yang andal, serta efisien dan berdaya saing.

“Kita ingin memastikan infrastruktur transportasi yang sudah dibangun, memiliki manfaat yang optimal dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat banyak,” jelas Bupati yang membacakan amanat Menhub RI. (Advertorial Pemkab Inhu)

  • Bagikan