Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Rohul Semprotkan 20 Ribu Liter Cairan Desinfektan di Jalan Protokol

  • Bagikan
Pelepasan dan pelaksanaan penyemprotan desifektan yang dilakukan Polres Rohul, di sepanjang kalan protokol Rohul, oleh Kapolres AKBP Dasmin Ginting, dihadiri Sekda dan Forkompinda.
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Polres Rokan Hulu (Rohul), gelar penyemprotan desinfektan serentak ke seluruh jalan protokol di Rohul, Sabtu (27/6/2020).

Agenda itu bagian  gerakan preventif secara masif Polri,dalam rangka pencegahan wabah virus COVID 19 di wilayah Rohul, juga bagian dari Bhakti Sosial (Baksos) Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74.

Ruas Jalan Protokol secara serentak,disemprot dan rombongan dilepas  Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, di Bundaran Ratik Togak, Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Penyemprotan dilakukan, setelah didahului dengan apel Pelepasan dipimpin Kapolres Rohul, hadir dalam kegiatan itu Sekda Anduk Haris, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH,  Kalapas Muhamad Lukman, Waka PN Lusiana Amping.SH.MH, Kadiskes Rohul,Kadiskominfo Rohuk Drs Yusmar.M.Si dan Kepala Satpol PP Damkar.

Dikegiatan itu, dua unit mobil water cannon milik Satshabara Polres Rohul berkapasitas 5.000 liter diturunkan menyemprot ruas jalan dua jalur di ibukota. Selain itu, 2 unit mobil pemadam kebakaran Kapasitas 5.000 milik Pemkab Rohul  ikut membantu penyemprotan disinfektan.

Sekitar 200 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar dilibatkan membantu penyemprotan dari Bundaran Ratik Togak – sepanjang Ruas Jalan Tuanku Tambusai dan berakhir di jalan Diponogoro KM 4.

Sejumlah pertokoan disepanjang jalan Tuanku Tambusai dan Pasar Modern yang menjadi objek penyemprotan cairan disinfektan terpantau tutup setelah sehari sebelumnya kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat.

Kapolres Rohul  AKBP Dasmin Ginting mengatakan, Kegiatan Disinfeksi di Jalan Protokol, merupakan langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid 19 yang dilakukan Polri. Tidak hanya di jalan protokol, disinfeksi jalan protokol juga akan dilakukan di tempat keramaian seperti pasar.

“Ini sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Ini tanggung jawab Polri dan semua Pihak Pribadi dan keluarga jangan menunggu Aparat pemerintah mari lakukan pembersihan lingkungan kita,” ucap Kapolres.

Kapolres mengaku, meski sudah memasuki tahapan new Normal, Polres Rohul tetap intens menghimbau masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan. Polri juga mengharapkan peran aktif dari media masa agar membantu Polri dalam memberikan pemahaman untuk tertib dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

“Kita harus berbuat Kongkret dan semua harus berbuat dengan peran nya masing-masing,kepatuhan, Kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan  harus  kita tumbuhkan dan menjadi kewajiban kita semua di masa pandemi ini” ujarnya.

Sekda Abdul Haris, beterima kasih atas peran serta Polri khususnya Polres Rohul, yang sudah mengagas penyemprotan desifektan, berharap di masa new Normal COVID 19, dalam memutus mata rantai dalam penyebaran COVID 19 di Rohul.

“Kita harapkan, seluruh elemen juga mengikuti aturan protokoler kesehatan, sehingga kedepannya diharapkan masyarakat kita bisa terhindar dari penyebaran COVID 19,” sebut Sekda.”***(Hsb).

  • Bagikan