Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445/2024M

  • Bagikan

Bangkinang Kota (riaudetil)- Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE.MH memimpin rapat persiapan penyambutan bulan suci ramadhan tahun 1445H/2024M yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar. Jum’at (8/3/2024).

Selain Pj Bupati Kampar, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabuoaten Kampar, Kabag Kesra Setda Kampar Yurnalis, Kabag Protokol Setda Kampar Yorin dan Kabag Umum Setda Kampar Yogi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa rapat ini kita lakukan untuk membahas kegiatan atau agenda Pemda Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun 1445H/2024M.

Hambali katakan, berbagai kegiatan akan kita laksanakan dalam bulan suci ramadhan diantara safari ramadhan di beberapa masjid yang telah ditentukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar sebanyak 21 masjid.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini akan di bagi manjadi 2 (dua) tim yakni tim I yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kampar beserta anggota dan tim II di pimpin oleh Pj Sekda Kabupaten Kampar beserta anggota.

Disampaikan hambali,  jika tidak ada kendala maupun perubahan, pembukaan serta pelepasan tim safari ramadahan akan dilaksanakan di Masjid At -Taubah Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Bangkinang Kota pada 14 Maret 2024.

Disampaikan hambali  Kegaiatan safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan syiar Islam sekaligus untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Selanjutnya Hambali katakan, selain kegiatan safari Ramadhan kita juga akan melakukan pembagian mushaf Alquran yang bersumber dari infaq dan sadaqoh ASN dan Tenaga Honorer di Lingkungan Pemda Kabupaten Kampar.

Disisi lain, Pemda Kampar juga akan terus berbuat untuk percepatan pengendalian inflasi di daerah dengan melakukan pasar murah di setiap kecamatan.

Kemudian dalam menyambut hari raya Idul Fitri akan didirikan posko pengamanan lebaran Idul Fitri di beberapa lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. (Adv)

  • Bagikan