Untuk Pembangunan Stadion Olahraga, Pemkab Rohul Serahkan SKRKT ke Pemprov Riau

  • Bagikan
Bupati Rohul H.Sukiman

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kepemimpinan Bupati H Sukiman komitmennya dalam merencanakan pembangunan stadion olahraga yang refresentatif persisnya di Km 6 Pasir Pagaraian.

Dalam merealisasikan mimpi masyarakat dan pecinta olahraga di Negeri Seribu Suluk, Pemkab Rohul berupaya mendapatkan hibah lahan dari Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan stadion olahraga.

Karena lahan yang jadi aset Pemprov Riau di Km 6 Pasir Pangaraian merupakan lahan Balai Benih Induk (BBI) Riau, selama ini tidak dimamfaatkan dan difugsikan secara  maksimal.

Pada Rabu (4/3/2020) upaya mendapatkan hibah lahan Provinsi Riau untuk pembangunan stadion olahraga representatif, Pemkab Rohul melalui Bagian Kerjasama dan Administrasi Wilayah (Adwil) Setda Rohul serta Pemerintah Kecamatan Rambah serahkan dokumen Surat Keterangan Riwayat Kepemilikan Tanah (SKRKT) BBI ke Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau.

Penyerahkan dokumen SKRKT dilakukan Camat Rambah Arie Gunadi SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul Mubrizal SP MMA, Kabag Kerjasama dan Adwil Setda Rohul M Franovandi SSTP MSi dan Kades Suka Maju Kecamatan Rambah.

Dalam proses penghibahan lahan Balai BBI Provinsi Riau yang dilaksanakan Pemkab Rohul, menindaklanjuti arahan Gubri H Syamsuar yang merespon positif dan mendukung rencana pemerintah daerah untuk membangunan Stadion Olahraga lengkap yang refresentatif di Pasir Pangaraian.

Karena pemerintah pusat konsen memperhatikan bidang olahraga. Sehingga lahan yang menjadi aset Pemerintah Provinsi Riau, dimanfaatkan untuk sarana olahraga.

Camat Rambah Arie Gunadi menyebutkan, mendukung proses penghibahan lahan provinsi Riau ke Kabupaten Rohul, pemerintah kecamatan Rambah sudah menerbitkan SKRKT didukung Pemerintah Desa Suka Maju. Luas lahan BBI Riau dari pengukuran di lapangan capai 37,75 hektar

“Dokumen SKRKT BBI Provinsi Riau yang di Km 6 Pasir Pangaraian sudah diserahkan ke Pemprov Riau. Dengan harapan itu menjadi dasar Pemprov Riau nantinya menghibahkan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion olahraga lengkap oleh Pemkab Rohul,’’ terang Camat Arie Gunadi.

Kabag Kerjasama dan Adwil Setda Rohul M Franovandi, Kamis (5/3/2020) mengaku, dengan diserahkan SKRKT BBI ke Dinas Pangan, dalam rangka permintaan atau permohonan hibah lahan kepada Pemprov Riau untuk rencana pembangunan stadion olahraga lengkap yang direncanakan Bupati Rohul.

‘’Dengan telah diserahkan SKRKT, sebagai dasar Pemprov Riau dalam hal ini Gubri H Syamsuar menghibahkan lahan itu ke Pemkab Rohul untuk pembangunan stadion dan sarana prasarana olahraga lengkap di Km 6 Pasirpengaraian dengan luas 15 hektar,” ucapnya.

Camat Rambah menambahkan, dengan telah diserahkan SKRKT ke Pemprov Riau maka selanjutnya Pemkab Rohul kini menunggu proses administrasi dari Pemprov Riau untuk penyerahan hibah lahan yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan stadion olahraga.

Franovandi juga mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Rohul, atas upaya yang dilakukan Pemkab Rohul untuk mendapatkan hibah lahan lokasi pembangunan stadion olahraga lengkap di Km 6 Pasir Pangaraian.”***(ADV/DisKominfo Rohul).

  • Bagikan