Upaya Tim Gugus Tugas COVID 19 Rohul, 4 Pasien PDP Dibolehkan Pulang dan Kesehatan 1 Pasien Positif Mulai Membaik

  • Bagikan
Bupati Sukiman saat usai apel, melepas keberangkatan armada tim gabungan yang akan semprot desifiktan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Upaya dan kerja keras tim Gugus Tugas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di Negeri Seribu Suluk mulai membuahkan hasil. Empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini sudah dibolehkan pulang ,satu warga positif yang di rawat di RSUD Rohul juga sudah berangsur membaik.

Infirmasi itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas COV 19 Rohul, H.Sukiman yang juga Bupatu Rohul, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Drs Yusmar Yusuf MSi, merangkap Juru Bicara (jubir) COViD 19  Rohul, Minggu (12/4/2020) pukul 14.00 WIB.

“Di Rohul secara kumulatif tetap terdata 7 warga DPD, keterangan Tim Medis melalui Direktur RSUD Rohul, 2 orang PDP sudah dipulangkan, karena hasil swab negatif dan gejala klinis sudah negatif,” ucap Yusmar.

Sehingga dari 7 PDP,  yang masih diisolasi tinggal 3 orang, 1 pasien di rawat di RSUD Rohul dan 2 pasien lainnya diisolasi mandiri.

“Pasien positif 1 orang dari PDP,  sesuai keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rohul, dr Novil, secara klinis sudah mengalami banyak kemajuan. Kini masih tetap dilakukan  tatalaksana sesuai protokoler dari Kemenkes RI,” ungkap Yusmar lagi.

Yusmar juga mengakui, sat ini Tim Gugus Tugas COVID-19 Rohul, sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi sesuai SK  Bupati Rohul H Sukiman. Dimana Camat, Koramil dan Kaplosek serta unsur dan elemen kecamatan, sampai ke Desa, dengan aparat kepolisian, TNI, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa serta kaum perempuan dan simpatisan lainnya agar waspada dan partisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing.

“Intinya Bupati Rohul H.Sukiman, menghimbau masyarakat dan seluruh elemen, bersama sama mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, agar bersama sama dapat memutus mata rantai penyebaran COVID 19.Terapjan pila hidup bersih dan sehat setiap saat,” kata Yusmar. (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan